Prabowo dan Sandi Kompak Berjas, Dia Merasa Optimis

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyapa para wartawan setibanya di lokasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Calon presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto bersama pasangannya Sandiaga Uno telah berada di lokasi debat putaran akhir di Hotel Sultan, Sabtu malam, 13 April 2019. Keduanya terlihat kompak mengenakan setelah jas.

Tiba pukul 19.00 Wib, Prabowo terlihat turun dari mobil Toyota Alphard, beserta rombongan tim pengamanan. Prabowo sempat menyapa awak media yang menunggunya. Sesekali ia menunjukkan jari jempol dan telunjuknya sebagai bentuk ikon kampanye dirinya dan Sandiaga Uno.

Prabowo yakin, debat nanti akan banyak menyampaikan program-program dirinya berdasarkan kondisi masyarakat yang sesungguhnya.

Adapun debat kali ini mengusung tema Ekonomi, Kesejahteraan Sosial, Keuangan, Investasi, Perdagangan serta Industri. Debat akan dimulai pada pukul 20.00 wib.

"Saya optimisi karena yang benar-benar diperjuangkan adalah realita," kata Prabowo.

Tak sampai 15 menit kedatangan Prabowo, pendampingnya Sandiaga Uno tiba dengan didampingi sang istri Nur Asia Uno. Sandiaga juga kompak mengenakan jas bersama dengan peci berwarna hitam.

Dilepas dengan selawat oleh Emak-emak

Saat meninggalkan rumahnya di kawasan Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Prabowo Subianto tampak semringah.  Alunan selawat serta kumandang takbir oleh puluhan emak-emak militan berkebaya pendukungnya melepas keberangkatan Prabowo.

Salah satu pendukung Prabowo-Sandi menyatakan dukungan dari emak-emak sengaja dilakukan kepada Prabowo Subianto secara langsung. Hal itu dilakukan untuk memberikan semangat kepada pasangan Prabowo-Sandiaga jelang debat kandidat nanti.

"Prabowo, Prabowo, Prabowo," teriak emak-emak.

Prabowo yang berada di dalam mobil Alphard Vellfire putih tidak dapat berkata-kata menanggapi sambutan pendukungnya yang sejak sore berkumpul di sekitar kediaman pribadinya.

Pantauan VIVA di lapangan, Prabowo menuju Hotel Sultan di dampingi sejumlah elit partai politik pendukungnya. Tampak mantan Ketua Umum PAN Amien Rais ikut dalam iring-iringan mobil Prabowo Subianto menuju Hotel Sultan.