Prabowo Minta Emak-emak dan Kader Parpol Koalisi Jaga Kotak Suara

Prabowo Tanggapi Hasil Hitung Cepat
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto meminta kader partai politik pendukungnya yang tergabung dalam Koalisi Adil Makmur menjaga kota suara. Sebab hasil hitung cepat Badan Pemenangan Nasional menunjukkan angka 62 persen untuk Prabowo-Sandiaga.

Sementara data hitung cepat lembaga survei memenangkan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Saudara-saudara sekalian, Prabowo-Sandi meminta semua anggora partai Koalisi Adil Makmur, Partai Keadilan Sejahtera, PAN, Partai Demokrat, Partai Berkarya, kader-kadernya, terutama emak-emak di seluruh Indonesia, tolong jaga kotak suara. Kalau tadi pagi kita jaga TPS, sekarang jaga kotak suara," kata Prabowo di Rumah Kertanegara, Jakarta, Rabu 17 April 2019.

Prabowo minta penjagaan diperketat mulai dari kecamatan hingga KPU. Dia juga mengingatkan pendukungnya, walaupun hasil hitung cepat lembaga survei menunjukkan kemenangan pada pasangan 01, jangan terprovokasi. "Tenang, tenang, jaga ketertiban, untuk jaga perdamaian, jangan terpancing provokasi," katanya.

Prabowo tidak ingin Indonesia terpecah belah karena ia ingin mempersatukan bangsa. "Jangan terpancing, tidak akan, kita akan pakai cara hukum karena kita sudah menang, rakyat bersama kita. Kita bagian dari rakyat, ini kemanangan bagi rakyat Indonesia, saya akan jadi presiden dari seluruh rakyat Indoesia," ujarnya.

Bahkan bagi pendukung pasangan 01, Prabowo berjanji akan tetap membela mereka. "Kau tetap akan saya bela, saya sudah jadi presiden rakyat Indonesia. Saya akan bangun Indonesia yang tenang, adil makmur, damai. Perjuangan tidak sia-sia," katanya.