BPN Tepis Isu Pertengkaran Prabowo-Sandiaga

Prabowo menyapa pendukungnya di Kertanegara.
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA – Calon presiden Prabowo Subianto tiba di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Kamis, 18 April 2019. Pantauan VIVA, Prabowo tiba sekitar pukul 14.11 WIB.

Kedatangannya disambut oleh massa pendukungnya yang sudah menunggu di depan kediamannya. Prabowo pun menyapa pendukungnya dengan menyalami dari dalam mobil yang atapnya dibuka.

Sebelum kehadiran Prabowo, telah tiba beberapa petinggi Badan Pemenangan Nasional seperti Ketua BPN Djoko Santoso, Direktur Relawan BPN Ferry Mursyidan Baldan, Koordinator Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak dan sejumlah pimpinan parpol seperti Amien Rais, dan Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan.

Belum ada keterangan terkait pertemuan tersebut, namun dari informasi yang dihimpun pertemuan ini guna membahas Pilpres 2019 yang telah berlangsung pada Rabu, 17 April kemarin.

Hingga berita ini diturunkan, cawapres Prabowo yaitu Sandiaga Uno belum tampak merapat ke Rumah Kertanegara. Sandiaga memang menjadi pembicaraan lantaran menghilang usai pencoblosan.

Pihak BPN mengklaim, bahwa Sandiaga dalam keadaan kurang sehat. Hal ini ditegaskan untuk membantah adanya isu bahwa Sandiaga dan Prabowo sempat cekcok terkait dengan konfrensi pers klaim kemenangan pada Rabu malam.

"Gak ada (cekcok Sandiaga dengan Prabowo) itu bohong. Saya ada di dalam. Ada bu Nur Asia, ada pak Sandi, ada kemarin sedikit entah masuk angin, dia istirahat sebentar. Dokternya pun datang ketemu saya, bang Sandi. Kemarin Prabowo dengan Sandi joget-joget," kata Direktur Relawan BPN, Ferry Mursyidan Baldan. (mus)