PAN Klaim Tiga Anak Amien Rais Terpilih Jadi Anggota DPR

Ahmad Hanafi Rais
Sumber :
  • hanafirais.com

VIVA – Partai Amanat Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta mengklaim tiga anak Amien Rais yang menjadi calon anggota legislatif atau caleg melalui partai itu meraih suara cukup banyak dalam pemilu 2019. Karenanya, mereka dipastikan terpilih sebagai anggota DPR.

Menurut Ketua PAN DI Yogyakarta, Nazaruddin, putra pertama Amien Rais, yakni Hanafi Rais, meraih 120 ribu-150 ribu suara berdasarkan data yang dihimpun yang mencapai 75 persen. Dia memastikan Hanafi melenggang lagi ke kantor DPR RI di Senayan, Jakarta, untuk kali kedua.

Adik Hanafi Rais, Hanum Salsabiela Rais, juga diklaim terplih sebagai anggota DPRD DI Yogyakarta. Menurut data PAN, Hanum meraih lebih 20 ribu suara di daerah pemilihan Sleman Utara. "Hanum Rais pasti lolos. Suaranya sudah tembus 20 ribu,” ujar Nazaruddin saat dihubungi, Kamis, 25 April 2019.

Putra Amien Rais lainnya, Ahmad Baihaqy Rais, juga dikabarkan lolos ke DPRD DI Yogyakarta. Baihaqy yang maju lewat daerah pemilihan Kulon Progo ini disebut Nazaruddin menjadi caleg dengan peroleh suara tertinggi di Kulon Progo.

"Sekali lagi, saya katakan sementara data masuk yang saya tahu, suara Baihaqy di dapil Kulon Progo mengungguli calon lain. Itu dari perhitungan sementara," kata Nazaruddin.