Prandelli Ikut Saksikan Laga Spanyol Vs Nigeria

Cesare Prandelli (tengah) menyaksikan laga Spanyol vs Nigeria
Sumber :
  • marca
VIVAbola - Spanyol sudah memastikan melaju ke semifinal Piala Konfederasi 2013 setelah menaklukkan Nigeria 3-0, Senin dini hari WIB, 23 Juni 2013 di babak penyisihan Grup dengan status pemuncak klasemen Grup B. Di semifinal, Spanyol akan bertemu dengan runner-up Grup A, Italia.

Pertemuan ini tentunya mengulang final Piala Eropa 2012, di mana ketika itu Spanyol di luar dugaan membungkam Gli Azzuri dengan skor 4-0. Demi menghindar hasil yang memalukan tersebut, pelatih Italia, Cesare Prandelli ikut menyaksikan laga Spanyol kontra Nigeria di Stadion Castelao.

Seperti diberitakan harian
Marca
, bersama dua asistennya, Prandelli terlihat membawa catatan kecil dan menyaksikan pertandingan dengan penuh seksama. Mantan pelatih Fiorentina tersebut sepertinya akan kesulitan untuk menentukan pemain yang harus diwaspadainya.


Hal itu dikarenakan pelatih La Roja, Vicente Del Bosque selalu melakukan rotasi di setiap pertandingan yang dimainkan Spanyol di Piala Konfederasi 2013. Untuk urusan kiper misalnya, Del Bosque memilih untuk memainkan ketiga kiper yang dibawanya, Iker Casillas, Pepe Reina dan Victor Valdes.


Italia sendiri dipastikan menjadi runner-up Grup A setelah takluk dari tuan rumah Brasil 2-4. Hasil tersebut membawa Azzuri di posisi kedua dengan dua kemenangan dan satu kekalahan. Laga semifinal Italia kontra Spanyol akan berlangsung di Stadion Castelao, Kamis 27 Juni 2013. Satu semifinal lainnya akan mempertemukan Brasil kontra Uruguay pada hari Rabu, 26 Juni 2013.