Adik Tak Masuk Timnas Meksiko, Gio Menangis

Giovani Dos Santos
Sumber :
  • teamtalk

VIVAnews - Salah satu bintang sepakbola asal Meksiko, Giovani dos Santos (21), hampir saja mengurungkan niat berlaga di Piala Dunia. Penyebabnya, sang adik tak berhasil masuk tim nasional Meksiko.

Gio, sapaan akrab Giovani, sangat kesal saat mengetahui adiknya, Jonathan (20), tidak ikut memperkuat tim Meksiko. Dia pun menangis saat memberitahu ayahnya, Zizinho, mengenai kabar buruk itu.

Menurut Zizinho, Gio yang ditempatkan sebagai striker itu tidak mau main di Piala Dunia. Namun, teman-teman satu tim memberikan dukungan moral dan menenangkan Gio.

Meksiko akan berlaga melawan tuan rumah, Afrika Selatan, dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia 2010, 11 Juni mendatang.

“Kami mencoba menghibur Gio," kata Kapten Tim Meksiko, Gerardo Torrado kepada The Mexican Daily. “Jonathan dikeluarkan dari tim dan kami tahu ini pukulan keras bagi dia (Giovanni)."

Zizinho pun sebenarnya tak terima anak bungsunya tidak masuk dalam tim nasional. Dia akan menyampaikan uneg-unegnya itu kepada pada Mexican Football Federation. Sejauh ini, Zizinho menyatakan bahwa anaknya tidak akan bermain untuk Meksiko lagi di kemudian hari.

Pelatih Meksiko Javier Aguirre lebih memilih pemain yang lebih berpengalaman ketimbang Jonathan, Cuauhtemoc Blanco (37). Di tanah airnya, Blandco adalah legenda. Dia sudah bermain lebih dari 100 pertandingan di negaranya.

Pemain kunci lainnya yang dipilih Aguirre adalah penyerang seperti Carlos Vela dan Javier Hernández. Posisi gelandang, pelatih menempatkan Andrés Guardado, sedangkan bek dia memilih Rafael Márquez.

Hernández, yang bermain untuk Manchester United musim mendatang, mencetak dua dari lima gol saat Meksiko melawan Gambia. (mt)