Gibran Siapkan Konser Hiburan Pilkada Solo, Tapi Online

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan Teguh
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

VIVA – Pilkada 2020 yang kian dekat membuat semua pasangan calon dan timses mereka untuk “putar otak” dalam berkampanye dan membuat strategi untuk memperoleh dukungan rakyat sembari menerapkan protokol kesehatan cegah COVID-19.  Seperti yang dialami Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wali Kota Solo.

Putra Presiden Joko Widodo itu memutuskan untuk menggelar kampanye hingga blusukan secara daring. "Kampanye ke depan akan menerapkan secara ketat protokol kesehatan," kata Gibran usai menghadiri acara pengundian nomor urut di The Sunan Hotel Solo, Kamis 24 September 2020.

Baca juga: Pilkada Solo: Gibran Tak Anggap Spesial Nomor, Rivalnya Pede Menang

Lantas, kampanye yang dimaksud calon yang diusung PDI Perjuangan itu bukan dengan pengerahan massa. Namun kampanye secara daring. Bahkan, kegiatan blusukan yang dilakukan selama ini dengan mendatangi kampung-kampung akan diganti dengan blusukan ala online.

"Kampanye online dan blusukannya online," ujarnya.

Selain itu, menurut Gibran selama masa kampanye nanti pihaknya juga menyiapkan acara konser-konser hiburan. Karena konser dan hiburan lain yang menghadirkan massa dilarang berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 13 tahun 2020, maka yang bisa dilakukan adalah secara daring. 

Untuk itu, saat ini semua peralatan dan perlengkapan pendukung sistem daring telah disiapkan.

"Makanya kita mengurangi [kampanye tatap muka] dan benar-benar memperbanyak kegiatan daring atau online. Semuanya sudah kita siapkan alatnya dan tivinya," lanjut Gibran. (ren)