Gibran Kian Pede Hadapi Debat Kedua Pilkada Solo

Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku siap untuk mengikuti debat putaran kedua Pilkada Solo yang digelar pada Kamis malam, 3 Desember 2020.

Untuk menghadapi debat yang bakal digelar di Studio TATV Solo itu, sang putra sulung Presiden Joko Widodo meminta doa restu agar debat putaran kedua berjalan sesuai dengan harapan.

Seperti halnya saat menghadapi debat putaran pertama, Gibran mengaku telah melakukan persiapan dengan matang seperti pendalaman materi untui debat. Bahkan, ia dan calon pendampingnya, Teguh Prakosa, telah mengikuti simulasi debat yang digelar tim pemenangan. "Saya juga tidak merasa gugup, dan biasa saja,” ujarnya.

Baca: Putra Amien Rais Bertemu Gibran Bicarakan Pilkada Solo

Ketua KPU Solo Nurul Sutarti menjelaskan debat putaran kedua yang bakal diikuti dua pasangan calon peserta pilkada Solo itu akan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. Pada debat kali ini mengangkat tema "Memajukan Kota Surakarta sebagai kota budaya yang inovatif dalam keberagaman melalui kolaborasi dan penguatan civil society".

“Debat kedua ini berlangsung delapan segmen. Debat nanti juga tidak jauh berubah dengan debat pertama pada 6 November lalu. Lokasi acara debat di kantor televisi lokal Solo di Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres,” katanya. (ase)