Eks Gubernur Dukung Mulyadi di Pilkada Sumbar, Ini Alasannya

Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi (kiri)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi mendapatkan dukungan penuh dari mantan Gubernur Sumbar Azwar Anaz. Ia menyebut, Mulyadi dinilai memiliki latar belakang yang baik.

Menurut Azwar, Mulyadi telah dikenal masyarakat Sumbar sebagai anggota DPR RI yang memperjuangkan aspirasi rakyat. Karena itu, ia berharap kepada putra kelahiran Bukittinggi ini bisa memimpin Sumbar ke depan.

"Mulyadi sudah tiga periode menjadi anggota DPR sehingga tahu sekali seluk-beluk bagaimana negara ini diolah oleh presiden atau kepala daerah lainnya," kata Azwar kepada wartawan, Selasa, 29 September 2020.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Padang Beberkan Alasan Mulyadi Layak Pimpin Sumbar

Selain itu, Ketua Tim Pengarahan paslon gubernur Mulyadi-Ali Mukhin ini menyebut, Mulyadi memiliki program yang bagus bagi masyarakat Sumbar, yakni dengan mendorong kehidupan sosial hingga agama yang kuat.

"Dengan adanya program-program yang bagus tentu saja membuat masyarakat Sumbar unggul, dari segi ilmu, teknologi dan akhlak mulia, serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi," ucap Azwar.

Kemudian, mantan menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan itu menyampaikan, empat teknik kepemimpinan yang baik, pertama harus memahami betul peraturan-peraturan legalitas atau hukum-hukum yang ditentukan oleh pusat dan daerah.

Kedua, pelajari apa yang sudah baik, apa yang kurang baik, apa yang tidak baik dari masa yang lalu. Ketiga, sistem manajemen kekeluargaan yang profesional. Keempat, membangun jiwa kebersamaan dengan masyarakat agar menciptakan Sumbar yang sejahtera dan berkah.

Karena itu, Mulyadi mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh yang telah diberikan. Maka dari itu, pasangan calon ini akan terus berjuang bagi masyarakat. 

"Saya ucapkan terima kasih banyak atas dukungan yang telah diberikan, komitmen saya tidak pernah berubah untuk terus berjuang demi kepentingan masyarakat Sumbar," ujar Mulyadi. (art)