Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Rombongan Jemaah Haji Padang ke Tanah Suci, Cek Faktanya

Senin, 13 Juli 2020 | 08:00 WIB
Foto :
  • turnbackhoax.id
Hoax jemaah haji berangkat ke Tanah Suci

VIVA – Di tengah keputusan pemerintah Indonesia membatalkan pelaksanaan haji tahun ini, ada informasi yang menyebut jemaah haji asal Padang justru berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima.

Adalah akun @AsdarRa’uufRauf yang mengunggah pemberangkatan jemaah haji, Padang, Sumatera Barat. Unggahan yang tidak disertai dengan keterangan waktu tersebut rupanya menimbulkan kesalahan tafsir dari para pembaca. Hingga saat ini unggahan @AsdarRa’uufRauf telah mendapat 75 komentar dan dibagikan sebanyak 2,1 ribu kali oleh pengguna Facebook lainnya.

Baca Juga

Berikut narasinya:

Rombongan jema’ah haji Padang Sumatra Barat non via Depag berangkat kebandara untuk selanjutnya menuju tanah suci menunaikan haji–dengan adanya lobi khusus para tokoh dan ulama Padang Sumatra Barat dengan Kerajaan Arab Saudi dan juga adanya hubungan history Kerajaan Pagaruyung Sumatra Barat pada zaman dulunya, serta Keluarga Kerajaan Pagaruyung juga mempunyai lahan tanah yang cukup luas di Arab Saudi,sekarang ini dibangun Hotel untuk jemaah haji asal Sumatra Barat–memudahkan urusan warga yang menunaikan haji asal Sumatra Barat tersebut–disamping itu Kerajaan Arab Saudi juga sangat menghargai Alm Sheh Ahmad Khatib asal Padang yang pernah menjadi Imam besar Masjidil Haram– semoga hubungan baik Kerajaan Arab Saudi dengan Padang Sumatra Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya terjalin lebih akrab lagi kedepannya dan yang menunaikan Haji mendapat haji mabrur–aamiin.

Hasil Cek Fakta

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler