Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Cek Fakta: Corona adalah Hoax

Rabu, 12 Agustus 2020 | 11:24 WIB
Foto :
  • cekfakta.com
Beredar narasi menyebut corona adalah hoax

VIVA – Melalui media sosial Instagram, akun @Verstappen_johan membagikan unggahan yang berisi narasi “CORONA IS A HOAX” yang apabila diterjemahkan berarti corona adalah hoaks. Namun jika mengacu pada situs resmi Organisasi Kesehatan Dunia dan beberapa situs lain yang berkaitan, unggahan @Verstappen_johan tentu menyesatkan dan tidak berdasar.

Melansir dari situs resmi Organisasi Kesehatan Dunia WHO who.int, dijelaskan bahwa virus corona adalah keluarga besar virus yang menyebabkan penyakit, mulai dari gejala ringan hingga berat. Virus corona diketahui menyebabkan infeksi saluran pernafasan, mulai dari flu biasa hingga penyakit yang lebih parah seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Baca Juga

Sementara pengertian Covid-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh jenis virus corona yang baru ditemukan. Virus baru dan penyakit yang disebabkannya ini tidak dikenal sebelum mulainya wabah di Wuhan, Tiongkok pada Desember 2019. Sementara itu, data global terkait Covid-19 per tanggal 10 Agustus 2020 menunjukkan adanya 253.409 kasus baru, 19.718.030 terkonfirmasi dan 728.013 meninggal dunia.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler