Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Cek Fakta: Jokowi Minta Semua Gubernur Tiru Kerja Keras Anies Baswedan

Kamis, 10 September 2020 | 16:52 WIB
Foto :
  • Turnbackhoax.id
Foto hasil manipulasi atau rekayasa dari sebuah media online dengan judul yang tak tak sesuai kenyataan.

VIVA – Akun Facebook bernama Surya Mandava (fb.com/arya.mandava) mengunggah gambar tangkapan layar artikel berjudul “Resesi di Depan Mata, Jokowi Minta Semua Gubernur Tiru Kerja Keras Anies Selamatkan Ekonomi” dengan narasi sebagai berikut:

“Tp cebong” bilang Anies ga bisa kerja ?
Gmna ini bong, junjunganmu kok suruh niru orang yg ga bisa krja, cuma pandai mnata kta?”

Baca Juga

HASIL CEK FAKTA

Berdasarkan hasil penelusuran, sebagaimana dilansir dari Turnbackhoax.id, klaim bahwa Presiden Joko Widodo minta semua gubernur tiru kerja keras Anies Baswedan selamatkan ekonomi adalah klaim yang salah.

Faktanya, di artikel tersebut tidak ada pernyataan dari Presiden Jokowi yang meminta agar semua gubernur meniru kerja keras Anies Baswedan menyelamatkan ekonomi.

Berikut isi artikel berjudul “Resesi di Depan Mata, Jokowi Minta Semua Gubernur Tiru Kerja Keras Anies Selamatkan Ekonomi” yang dimuat di situs tindonews[dot]com pada 10 September 2020 tersebut:

Dalam arahannya kepada seluruh seluruh gubernur yang digelar secara virtual, Presiden Jokiwi meminta agar seluruh kepala daerah menggenjot perekonomian Indonesia. Pasalnya, Jokowi mengingatkan, ekonomi Indonesia bisa masuk resesi jika pertumbuhan di kuartal III kembali minus. Hal ini dikatakan Presiden Jokowi menyusul pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal II, yakni minus 5,3%.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler