Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Kamis, 18 Juli 2019 | 06:02 WIB

Yang Baru dan Menghilang di Pameran GIIAS

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Foto :
  • VIVA/Muhamad Solihin
SPG Cantik Hiasi GIIAS 2018

VIVA – Saat berkunjung ke sebuah pameran otomotif, suguhan yang umum didapat masyarakat adalah deretan mobil dan sepeda motor keluaran terbaru. Beberapa gadis dengan senyum manis dan aroma tubuh yang semerbak, siap membantu mereka yang ingin tahu lebih jauh tentang produk tersebut.

Namun, kali ini ada yang berbeda dari gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Bukan, gadis-gadis itu tetap ada untuk menyejukkan mata Anda. Yang dimaksud adalah, unit yang dipajang tidak melulu produk yang umum ditemui di jalan.

Baca Juga

Ketua Umum Gaikindo, Johannes Nangoi mengatakan, tahun ini tema yang diusung adalah Future in Motion. Artinya, akan ada banyak mobil dengan teknologi masa depan, yang dipajang di pameran tahunan tersebut.

“Tema tersebut merupakan gerakan gelombang pengaruh teknologi, seperti kendaraan listrik, otonom, dan digital. Serta, menunjukkan transformasi yang terus berlangsung di industri otomotif dunia,” tuturnya beberapa waktu lalu.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tata letak peserta di GIIAS tahun ini berubah total. Jika sebelumnya hall 1-2 diisi oleh produk aksesori dan aftermarket, maka kali ini mereka menempati hall 10.

Artinya, para pengunjung yang membawa mobil pribadi akan terlebih dulu melewati area tersebut, lalu kendaraan komersial, sebelum akhirnya tiba di stan-stan milik agen pemegang merek besar.

“Sebelumnya, pengunjung yang hanya ingin melihat mobil penumpang, enggan ke area mobil komersial dan aksesori. Jadi, kali ini kami ubah tata letaknya,” kata Project Director Seven Event sebagai penyelenggara, Agus Riyadi.

Satu hal lagi yang berbeda dari tahun lalu, adalah soal target penjualan. Nangoi menjelaskan, GIIAS adalah tempat untuk berbagi ilmu terkini kepada pengunjung, serta apa saja yang sudah dicapai oleh industri otomotif.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Anies Baswedan "Kesetrum" Formula E, Kenapa Harus Monas?
BERITA - 6 bulan lalu
Terpopuler