Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Ujian Timnas Indonesia U-22 Bernama Myanmar

Jumat, 6 Desember 2019 | 06:04 WIB
Foto :
  • PSSI
Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019

VIVA – Timnas Indonesia U-22 memastikan lolos ke semifinal SEA Games 2019 usai melumat Laos 4-0 di pertandingan pamungkas penyisihan Grup B yang digelar di Stadion City of Imus Grandstand, Filipina, Kamis 5 Desember 2019. 

Di laga ini, Indonesia langsung unggul cepat pada menit 5 lewat sepakan Saddil Ramdani yang gagal diantisipasi baik oleh lini pertahanan maupun penjaga gawang Laos. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

Di babak kedua, Indonesia berhasil menambah gol melalui Osvaldo Haay pada menit ke-47. Tertinggal dua gol membuat Laos langsung bermain bertahan dengan menumpuk seluruh pemainnya di area pertahanan.

Indonesia yang kesulitan untuk menembus pertahanan ketat Laos mencoba memberikan tenaga baru dengan menarik keluar Egy Maulana Vikri dan memasukkan Witan Sulaeman. Terbukti permainan Indonesia lebih bertenaga. 

Menit 72, Indonesia berhasil menambah gol yang dicetak oleh Bagas Adi Nugroho. Meski gagal mencetak gol lewat penalti, Bagas tetap bisa mencetak gol setelah menyambar bola liar tepisan kiper Laos Solasak Thilavong.

Di akhir babak kedua, Indonesia semakin membenamkan Laos setelah Osvaldo Haay mencetak gol keduanya pada laga ini. Skor 4-0 untuk kemenangan Indonesia atas Laos bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai.

Dengan kemenangan ini, Indonesia mengakhiri penyisihan grup dengan menjadi runner-up Grup B dan berhak ke semifinal. Indonesia mendampingi Vietnam yang menjadi juara Grup B usai bermain imbang 2-2 dengan Thailand.

Usai laga, pelatih Indonesia, Indra Sjafri bersyukur atas kemenangan serta timnya dapat melangkah ke babak semifinal. "Alhamdulillah, malam hari ini target pertama kita yaitu lolos semifinal telah tercapai," tuturnya.

"Kita langsung persiapan untuk menghadapi semifinal," kata Indra seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Indra mengungkpkan, timnya bermain sangat baik di laga ini. Walaupun babak pertama sedikit kurang bagus dalam permainan. Disinyalir karena beberapa pemain kelelahan setelah bermain beberapa kali. Apalagi ada dua pemain yang masih cedera.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler