Tuyul Ojek Online, Menyulap Kalimalang, Hingga Sophia Latjuba Dicium

Sophia Latjuba dan Jeremy Thomas
Sumber :
  • Instagram Shopia Latjuba

VIVA – Ridwan Kamil langsung tancap gas di awal jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat. Mantan Wali Kota Bandung yang akrab disapa Kang Emil ini berencana merevitalisasi Kalimalang di Bekasi hingga secantik Kali Cheonggyecheon di Kota Seoul, Korea Selatan. Berita itu turut mengundang banyak perhatian para pembaca VIVA.

Sementara itu, bakal cawapres Sandiaga Uno mengajak Yenny Wahid masuk ke tim kampanyenya. Sekjen Gerindra mengatakan, Yenny Wahid memang bisa saja bergabung ke tim pemenangan. Berita ini menjadi sorotan utama pembaca VIVA pada Rabu, 12 September 2018.

Selain dua berita di atas, sejumlah topik menarik lain dari digital hingga hiburan juga mewarnai pemberitaan populer kemarin. Berikut rangkumannya.

1. Yenny Wahid Diharapkan Ikut Koalisi Gerindra karena Sang Suami

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani berharap, putri Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, bisa bergabung ke dalam tim pemenangan. Apalagi suaminya juga pejabat elite Gerindra. 

Ia menambahkan partainya terus menjalin komunikasi dengan Yenny Wahid. Kamis pekan ini pun Prabowo juga akan bertemu dengan Yenny dan istri Gus Dur, Sinta Nuriah. Kabar selengkapnya ada di sini.

2. Wakil Bupati Aceh Besar: Terganggu Suara Azan, Jangan Tinggal di Sini

Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk Husaini A Wahab merespons secara santai soal edaran Kementerian Agama RI, yang mengatur volume dan pengeras suara di Masjid. Ia meminta warganya untuk mengabaikan kebijakan tersebut.

Kata dia, kebijakan itu tidak berlaku di daerah berbasis Syariat Islam. Bahkan ia meminta warganya untuk mengeraskan kembali volume suara di setiap Masjid, jika ada yang protes. Respons Husaini terkait aturan tersebut bisa dibaca pada artikel berikut.

3. Pesaing Gojek dan Grab Tegaskan Tak Ada Aplikasi Fake GPS

Anterin adalah layanan transportasi online lokal yang digadang-gadang sebagai pesaing Gojek dan Grab di industri berbagi tumpangan atau ride-sharing Tanah Air. Kepala Eksekutif Anterin, Imron Hamzah, menegaskan bahwa perusahaannya tidak ada aplikasi fake global positioning system (GPS) atau tuyul seperti yang dialami mitra pengemudi atau driver lain. 

Menurut Imron, filosofi tuyul ini seolah-olah mendapatkan penumpang, lalu mengantarkan sampai ke tempat tujuan. Padahal, driver tersebut hanya diam di tempat. Ia juga mengatakan bahwa fungsi aplikasi sejatinya sebagai jembatan antara konsumen atau demand serta mitra pengemudi atau supply. Penjelasan Imron soal sistem Anterin ada di sini.

4. Unggah Foto Dicium Mesra Jeremy Thomas, Sophia Latjuba Disebut Pelakor

Foto Sophia Latjuba dan Jeremy Thomas kembali menuai komentar pedas warganet. Wanita kelahiran Jerman ini tidak kapok meski sempat dicecar sebelumnya, terkait foto serupa. Padahal, foto mesra tersebut diambil untuk promosi film terbaru mereka.

Tetap saja, warganet menganggap bahwa foto Jeremy Thomas yang mencium pipi Sophia Latjuba dianggap tidak layak untuk diunggah. Komentar pedas warganet terangkum di artikel ini.

5. Kang Emil Ingin Sulap Kalimalang Sekeren Sungai Cheonggyecheon Korsel

Ridwan Kamil berencana akan mengubah Sungai Kalimalang seperti Sungai Cheonggyecheon yang berada di negara Korea Selatan. Perencanaannya akan dimulai pekan depan.

Kang Emil pun mengunggah foto gambar antara Kalimalang dengan Sungai Cheonggyecheon, Korea Selatan. Status Kang Emil terkait reviltalisasi Kalimalang itu menyedot perhatian para warganet. Saat berita ini ditulis, jumlah likes saja mencapai 294.675 dengan komentar 15.057. Berita soal rencana Kang Emil tersebut ada di sini.

(ren)