Prabowo Kecewa hingga Penistaan Agama Andre Taulany

AHY hadir di kampanye Prabowo di Stadion Sriwedari di Solo.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Pemilihan umum 2019 memang sudah berakhir. Namun, kabar seputar hal itu masih menjadi topik yang banyak dibaca oleh masyarakat.

Bahkan, berita mengenai kekecewaaan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, menjadi yang terpopuler disimak di akhir pekan pertama Mei 2019. Penyebabnya, Agus Harimurti Yudhoyono menemui  Joko Widodo.

Kasus lawakan Andre Taulany yang berujung tudingan penistaan agama, menjadi berita terpopuler kedua. Komedian itu  dianggap menghina Rasulullah SAW lewat candaan.

Kabar mengenai calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, yang meminta Sistem Informasi Penghitungan Suara Komisi Pemilihan Umum diaudit, menjadi topik terpopuler ketiga.

Selain tiga berita itu, ada dua kabar lain yang tidak kalah menarik untuk disimak. Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up Sabtu 4 Mei 2019.

1. Demokrat: Prabowo Kecewa Pertemuan AHY dan Jokowi

Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mengatakan calon presiden Prabowo Subianto batal menjenguk Ani Yudhoyono di Singapura.

Dia menyebut, ada kasak-kusuk internal Demokrat soal batalnya Prabowo menjenguk Ani. Yakni, karena Prabowo kecewa lantaran Agus Harimurti Yudhoyono menemui Joko Widodo.

Anda bisa membaca berita lengkapnya di tautan ini.

2. Andre Taulany Dilaporkan Dua Kali atas Dugaan Penistaan Agama

Komedian dan presenter Andre Taulany dilaporkan ke polisi karena diduga melakukan penistaan agama karena dirasa menghina Rasulullah SAW lewat candaannya melalui sebuah acara televisi.

Andre dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri, juga ke Polda Metro Jaya. Di Bareskrim Polri, Andre dilaporkan oleh oleh Persaudaraan Alumni 212.

Simak berita lengkapnya di tautan ini.

3. Sandiaga Minta Situng KPU Diaudit

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menyoroti kasus kesalahan entri data dalam Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Oleh karena itu Sandiaga meminta situng KPU diaudit. Kabar selengkapnya bisa dibaca di tautan ini.

4. Enggak Nyangka, Beli Mobil China Ini harus Antre Panjang

Selain mobil keluarga, PT SGMW Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek mobil Wuling di Tanah Air, menawarkan jenis kendaraan sport utility vehicle. Produk yang dimaksud bernama Almaz, dan baru diluncurkan pada Februari 2019.

Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, antusiasme konsumen Indonesia terhadap SUV Almaz sampai saat ini cukup tinggi. Sehingga, terjadi antrean untuk mendapatkan mobil baru tersebut.

Simak berita utuhnya di tautan ini.

5. Pesan Tukang Pijit Malam Hari Lewat Gojek, Wajib Selfie dengan e-KTP

Go-Life yang merupakan ekosistem dari Gojek, mengumumkan dua fitur keamanan tambahan, know your customer atau KYC dan customer rating atau CR. Acara ini turut memviralkan kampanye #MulaiRespek, guna mencegah pelecehan seksual.

Head of Go-life, Dayu Dara mengatakan, upaya ini untuk menjamin kenyamanan puluhan ribu mitra. Pertama, yang dibahas yaitu KYC, di mana Gojek mewajibkan pelanggan memberi data berupa e-KTP dan melakukan selfie dengan cara menggenggamnya apabila memesan tukang pijit melalui Go-Massage di atas jam 10 malam.

Kabar lengkapnya bisa dibaca di tautan ini.