Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

BW Ungkap Data Suara, MK Independen dan KPU Siap Hadapi Gugatan

Sabtu, 15 Juni 2019 | 06:00 WIB
Foto :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri
Ketua Tim Hukum Prabowo-Subianto, Bambang Widjojanto.

VIVA – Data perolehan suara yang dimiliki tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto paling menyedot perhatian pembaca VIVA selama Jumat 14 Juni 2019. Artikel mengenai hal itu pun jadi terpopuler. 

Artikel terpopuler kedua jelang akhir pekan ini adalah penegasan Mahkamah Konstitusi sengketa Pilpres 2019. Hal itu disampaikannya pada sidang pertama kasus tersebut. 

Baca Juga

Terpopuler ketiga di laman VIVA adalah pernyataan tim hukum Prabowo yang menyebut, kuasa hukum kubu 01 ketar-ketir dengan guguatan yang dilayangkan. 

Kemudian, artikel terkait permintaan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat atau GNKR agar MK profesional jalani proses persidangan, jadi berita terpopuler keempat. 

Sementara itu, artikel terpopuler kelima sial penegasan KPU yang tak gentar hadapi kubu Prabowo dalam sidang sengketa Pilpres 2019 di MK. 

1. BW Ungkap Perolehan Suara Sebenarnya Prabowo-Sandi, Ini Datanya

Tim Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyebut ada fakta terjadi penggerusan dan penggelembungan suara dalam Pilpres 2019. Berdasarkan hitungan Tim IT internal, ada penggerusan suara 02 lebih dari 2,5 juta dan penggelembungan suara 01 di atas 20 juta. 

Proses itu diduga dilakukan dengan menggunakan teknologi informasi dengan ditemukannya indikasi proses rekayasa atau engineering. Sekaligus adjustment atas perolehan suara yang dari awal sudah didesain dengan komposisi atau target tertentu dengan menggunakan sistem IT tertentu.

Baca selengkapnya

2. Buka Sidang Pilpres, Ketua MK: Sejak Disumpah, Kami Independen

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler