Suami Iis Dahlia, Malaysia Borong Emas Badminton, hingga Sabuk Novanto

Iis Dahlia bersama sang suami, Satrio Dewandono.
Sumber :
  • Sumber: Instagram/@isdadahlia

VIVA – Suami Iis Dahlia jadi sorotan karena terungkap merupakan pilot pesawat Garuda Indonesia yang membawa Harley-Davidon dan Brompton. Meski begitu, Iis Dahlia tak mau banyak berkomentar terkait kasus yang sedang heboh tersebut. Skandal Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, masih menarik dan jadi fokus utama pembaca VIVA pada Senin kemarin.

Berita-berita olahraga terkait perolehan medali dan posisi Indonesia di ajang SEA Games 2019 pun jadi topik utama. Posisi Indonesia sebagai runner up terancam. Thailand dan Vietnam menyalip dengan banjir emas sejak dua hari belakangan. Dari cabor bulutangkis sendiri, Indonesia dapat dua medali emas. 

Selain soal skandal Dirut Garuda dan berita olahraga, dunia hiburan juga masih ramai soal resepsi Citra Kirana dan Rezky Aditya beberapa waktu lalu. Berikut ini 5 berita terpopuler yang menarik perhatian sepanjang Senin, 9 Desember 2019.

1. Gawat, Vietnam Tebar Ancaman Gusur Posisi Indonesia

Situasi genting terjadi di tabel daftar perolehan medali SEA Games 2019 Filipina yang memperebutkan posisi kedua, pada Minggu malam 8 Desember 2019. Kontingen Indonesia yang bertekad besar memenuhi target Presiden Joko Widodo untuk bisa finish sebagai runner up pengumpul medali terbanyak, mendapat ancaman dari rival terberatnya, Vietnam. Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

2. Suami Iis Dahlia Pilot Pesawat Garuda yang Bawa Harley dan Brompton

Menteri BUMN, Erick Thohir mencopot I Gusti Ngurah Ari Askhara alias Ari Askhara dari jabatannya Direktur Utama PT Garuda Indonesia. Diduga, Ari Askhara menyelundupkan komponen motor Harley-Davidson dan sepeda Brompton.

Beredar informasi, bahwa pesawat Airbus A330-900 Neo tersebut diterbangkan oleh suami dari salah satu penyanyi senior, Iis Dahlia. Dalam manifes, memang tertera nama Satrio Dewandono.

Melalui akun Instagram pribadinya, dikutip Senin 9 Desember 2019, wanita berusia 47 tahun itu mengakui bahwa Satrio adalah salah satu kru dari pesawat tersebut. Cek berita selengkapnya.

3. Malaysia Pecundangi Indonesia, Borong Emas Final Bulutangkis SEA Games

Partai final nomor individu bulutangkis SEA Games 2019 telah selesai. Empat negara berjibaku dalam pertandingan ini, Indonesia, Malaysia, Thailand dan Singapura. Dua di antaranya, dari nomor ganda campuran dan ganda putri dimenangkan oleh Indonesia.

Sementara itu, Malaysia memborong tiga emas dari lima pertandingan. Malaysia meraih emas di sektor tunggal putri, tunggal putra dan ganda putra. Berikut kabarnya.

4. Diundang Resepsi Citra Kirana, Ali Syakieb Kok Tak Hadir

Sejoli Rezky Aditya dan Citra Kirana menggelar resepsi pernikahan di sebuah hotel di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan, Minggu malam 8 Desember 2019. Setidaknya ada 500 tamu yang diundang oleh Citra Kirana dan Rezky Aditya.

Namun mantan Citra Kirana, Ali Syakieb, tak tampak hadir. Ali disebut sedang tak berada di Jakarta. Simak keterangan kakak Ali Syakib berikut ini.

5. Foto Bareng Fahri Hamzah di Sukamiskin, Setya Novanto jadi Sorotan

Mantan Wakil Ketua DPR periode 2014-2019, Fahri Hamzah menghadiri acara peluncuran buku ‘KPK Bukan Malaikat’ karya OC Kaligis di Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat pada Sabtu 7 Desember 2019. Ada mantan Ketua DPR Setya Novanto dan mantan Menteri ESDM Jero Wacik yang ikut berpose dalam gambar bersama Fahri tersebut.

Novanto pun kembali disoroti karena memakai sabuk bermerek Hermes. Selain soal Hermes, ada lagi yang jadi sorotan dari Novanto, baca di sini.