Panji Dililit Piton 8 Meter, hingga Klarifikasi BPIP

Panji pawang ular.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Ada beberapa berita yang menarik perhatian pembaca VIVA pada Minggu 23 Februari 2020, dan menjadi paling populer. Pertama, yakni soal pertarungan antara Panji dengan ular jenis piton.

Pemuda yang dikenal bersahabat dengan hewan berbahaya itu dikabarkan pucat, saat sedang ‘bermain’ dengan seekor piton.

Berita kedua, yakni soal zodiak yang bakal alami hal indah tak terduga, di penghujung bulan ini. Lalu, diikuti oleh berita tentang klarifikasi dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila tentang wacana penggantian salam.

Selain tiga berita terpopuler, ada juga dua kabar lain yang tidak kalah menarik untuk disimak. Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up:

1. Pucat Tak Berdaya, Detik-detik Panji Petualang Dililit Piton 8 Meter

Panji Petualang terlihat mengunjungi salah satu kerabatnya di Kebumen, Jawa Tengah. Selain silaturahmi, kerabatnya tersebut yang diketahui bernama Wanto Goweng, memiliki ular piton peliharaan yang ukurannya sangat besar, yaitu mencapai 8 meter.

Saat bermain dengan hewan tersebut, Panji dililit hingga pucat. Bagaimana kelanjutannya? Simak di tautan ini.

2. Penghujung Februari 2020, Zodiak Ini Bakal Alami Hal Indah Tak Terduga

Terakhir tak selamanya buruk. Layaknya jagoan yang selalu menang di akhir, tiga zodiak ini juga akan menang di minggu terakhir bulan Februari ini. Ya, tiga zodiak ini diprediksi akan menjalani hari-hari indah di penghujung Februari 2020 ini.

Siapa saja? Baca beritanya di tautan ini.

3. Klarifikasi BPIP Soal Ramainya 'Assalamualaikum Diganti Pancasila'

Beredar kabar yang menyebut bahwa Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi yang mengusulkan mengganti Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh diganti dengan Salam Pancasila.

Terkait hal itu, Direktur Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan BPIP, Aries Heru Utomo memberikan klarifikasi. Apa katanya? Simak di tautan ini.

4. Virus Misterius dan Aneh Ditemukan di Danau, Ilmuwan Kaget

Virus misterius yang belum pernah muncul sebelumnya ditemukan tersembunyi di sebuah danau di Brasil. Para ilmuwan mengidentifikasi virus tersebut dan menamainya dengan Yaravirus, yaitu cerita mitos tentang putri duyung yang memikat tentara di bawah air sampai mati.

Simak berita lengkapnya di tautan ini.

5. Pria Jepang Terjangkit Corona Covid-19 Usai Liburan di Indonesia

Seorang pria Jepang terbukti positif mengidap penyakit akibat virus corona alias Covid-19 sepulangnya dari Indonesia, demikian dilaporkan media nasional Jepang, NHK.

Kronologinya bisa dibaca di tautan ini.