China Berhasil, Israel Panik, dan Jahe Merah Tak Bisa Sembuhkan Corona

Warga Italia main musik di balkon saat lockdown COVID-19.
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Ada beberapa berita yang banyak disimak pembaca VIVA pada Rabu, 18 Maret 2020, dan berhasil masuk dalam daftar terpopuler.

Kabar pertama, yakni soal kabar baik di balik bencana mewabahnya Virus Corona COVID-19 di dunia. China mengaku sudah berhasil melakukan penelitian dan menemukan vaksin untuk menyembuhkan virus ini.

Vaksin obat corona itu ditemukan dalam penelitian yang dilakukan Akademi Epidemiologi yang dipimpin ilmuwan bernama Chen Wei. Hal itu diungkapkan Duta Besar China untuk Riyadh, Chen Weiqing.

Disusul oleh insiden tragis dialami pembalap motor wanita, Indiana Munoz yang akhirnya harus meregang nyawa di usia 29 tahun. Kecelakaan fatal tersebut terjadi pada sesi pertama ajang Goias Superbike, Minggu 15 Maret 2020 di Brasil.

Lalu, ada pula pembalap Yamaha, Valentino Rossi, menjelaskan, kesibukan yang dilaluinya selama menjalani isolasi di rumah setelah pemerintah Italia menetapkan lockdown akibat wabah virus corona. Selama dikarantina, Rossi mengaku, sulit untuk menjaga kebugarannya karena aktivitas di trek pribadinya juga dihentikan.

Selain tiga berita terpopuler, ada juga dua kabar lain yang tidak kalah menarik untuk disimak. Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up:

1. China Berhasil Ciptakan Vaksin COVID-19, Siap Diproduksi Massal

Ada kabar baik di balik bencana mewabahnya Virus Corona atau COVID-19 di dunia. China mengaku sudah berhasil melakukan penelitian dan menemukan vaksin untuk menyembuhkan virus ini.

Vaksin obat corona itu ditemukan dalam penelitian yang dilakukan Akademi Epidemiologi yang dipimpin ilmuwan bernama Chen Wei. Hal itu diungkapkan duta besar China untuk Riyadh, Chen Weiqing.

Menurutnya, informasi yang diterimanya ilmuwan China telah melakukan penelitian klinis dan tinggal melakukan percobaan terhadap manusia saja. Klik di sini.

2. Tragis, Pembalap Cantik Ini Tewas Terlindas Motornya Sendiri

Insiden tragis dialami pembalap motor wanita, Indiana Munoz yang akhirnya harus meregang nyawa di usia 29 tahun. Kecelakaan fatal tersebut terjadi pada sesi pertama ajang Goias Superbike, Minggu 15 Maret 2020 di Brasil.

Berlaga di kelas 600cc, pembalap cantik asal Republik Dominika itu awalnya sempat berada di posisi kedua sebelum akhirnya ia kehilangan kendali sepeda motornya di tikungan yang disebut "Zero Curve". Baca selengkapnya.

3. Terisolasi di Rumah, Valentino Rossi Bermesraan dengan Tunangannya

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, menjelaskan, kesibukan yang dilaluinya selama menjalani isolasi di rumah setelah pemerintah Italia menetapkan lockdown akibat wabah virus corona. Selama dikarantina, Rossi mengaku, sulit untuk menjaga kebugarannya karena aktivitas di trek pribadinya juga dihentikan. 

Alhasil, Rossi pun lebih banyak menghabiskan waktu dengan menonton serial atau film, dan banyak mendengarkan musim.

Meski keseharian monoton, tapi Rossi merasa nyaman karena selama dikarantina ia hidup bersama tunangannya, Francesca Novello, yang berada di rumahnya. Klik di sini.

4. Israel Panik, Jumlah Penderita COVID-19 Meledak Sehari 90 Orang

Israel dilanda kepanikan, jumlah penderita Virus Corona atau COVID-19 mendadak meledak di negara Yahudi itu. Diberitakan media lokal setempat, Rabu 18 Maret 2020, Kementerian Kesehatan Israel telah mengumumkan terjadi lonjakan jumlah penderita corona.

Dalam sehari atau 24 jam, 90 warga Israel dinyatakan positif terjangkit corona. Kini total penderita corona di Israel telah menginjak angka 427 orang. Baca selengkapnya.

5. Jahe Merah, Minum Air Putih, dan Tahan Napas Tak Bisa Sembuhkan Corona

Mengkonsumsi jahe merah dan minum air putih, serta menahan napas selama 10 detik tidak bisa menyembuhkan Virus Corona COVID-19, alias hoax. Bantahan jahe merah bisa mengobati penderita Corona diungkapkan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Klik di sini.