Sukmawati Bandingkan Nabi Muhammad hingga Laga Dramatis Hendra/Ahsan

Sukmawati Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVA/Lilis Khalisotussurur

VIVA – Pembaca VIVAnews penasaran terkait pernyataan Sukmawati yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden ke-1 RI Soekarno. Artikel mengenai dilaporkannya Sukmawati ke polisi karena pernyataannya itu jadi terpopuler Sabtu 16 November 2019. 

Artikel terpopuler kedua adalah laga dramatis pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berhasil memastikan tiket ke final Hong Kong Open 2019. Kemudian, terpopuler ketiga adalah pertanyaan Haris Azhar tentang kapabilitas Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang diisukan jadi petinggi Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Selanjutnya, terpopuler keempat adalah debat panas Guntur Romli dengan bos HRS Center soal pencekalan Habib Rizieq Shihab. Dan, terpopuler kelima adalah laga Messi yang membawa Argentina gilas Brasil di Arab Saudi. 

1. Bandingkan Soekarno dengan Nabi Muhammad, Sukmawati Dilaporkan

Putri Presiden pertama Soekarno, Diah Mutiara Sukmawati Soekarnoputri yang biasa dipanggil Sukmwati dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Hal ini terkait pernyataan dirinya yang membandingkan Soekarno dengan Nabi Muhammad SAW.

Laporan dilakukan oleh Koordinator Laporan Bela Islam (Korlabi) pada Jumat, 15 November 2019. Laporan tersebut diterima Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/7393/XI/2019/PMJ/Ditreskrimum.

2. Dramatis, Ahsan/Hendra Melaju ke Final Hong Kong Open

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memastikan tiket ke final Hong Kong Open 2019. Mereka sukses mengalahkan unggulan ketiga asal China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, lewat rubber game, 21-13, 16-21, 21-16 Sabtu 16 November 2019 dalam waktu 45 menit.

Tampil di Hong Kong Coliseum, Ahsan/Hendra mampu mendominasi di gim pertama. Mereka sampai unggul jauh hingga 9-4.

3. Haris Azhar: Apa Ahok Punya Kapasitas Pimpin BUMN

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan akan menjabat komisaris utama PT Pertamina yang merupakan Badan Usaha Milik Negara atau BUMN.

Pegiat Hak Asasi Manusia (HAM) Haris Azhar malah mempertanyakan kapasitas Ahok dalam menakhodai instansi BUMN.

4. Debat Panas Guntur Romli Vs Bos HRS Center soal Habib Rizieq Dicekal

Pengakuan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab soal pencekalannya sehingga tak bisa kembali ke Tanah Air masih jadi perhatian. Dari suara yang kontra tak percaya dengan pernyataan pria yang akrab disapa Habib Rizieq.

Namun, dari barisan pembela Habib Rizieq menyebut ada skenario yang tak ingin pendiri FPI itu balik ke RI. Hal ini menjadi perdebatan dalam program diskusi Dua Sisi tvOne dengan tema 'Benarkah Habib Rizieq Dicekal?'

Salah satu pembicara yang kontra adalah politikus PSI, Guntur Romli. Sementara, pihak yang pro Habib Rizieq ada Ketua Habib Rizieq Center (HRS) Center, Abdul Chair Ramadhan.

5. Messi Pimpin Argentina Gilas Brasil di Arab Saudi

Argentina menang tipis 1-0 atas Brasil di laga uji coba yang berlangsung di King Saud University Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Jumat 15 November 2019 (Sabtu dini hari WIB). Gol tunggal kemenangan Argentina dicetak Lionel Messi.

Laga berlangsung sengit sejak menit pertama. Brasil berpeluang besar membuka keunggulan di menit 10 setelah mendapat hadiah penalti. Brasil mendapat jadiah penalti setelah Gabriel Jesus dilanggar pemain Argentina Leandro Paredes di area terlarang.