Mourinho Emosi, #AniesGabisakerja hingga Rumah Disapu Banjir Bandang

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho
Sumber :
  • Twitter/@SpursOfficial

VIVA – Berita dari Liga Inggris menjadi yang terpopuler di VIVAnews. Di mana, manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho emosi usai timnya kalah. Tidak hanya itu, Mourinho menyebut manajer Southampton idiot.

Sementara itu, banjir Jakarta masih menyita perhatian pembaca dan warganet. Kali ini, hastag #banjir2020, #AniesGabisakerja dan #PrayforJakarta menjadi trending di Twitter. Masalah banjir memang belum bisa diselesaikan hingga saat ini.

Tidak hanya di Jakarta, wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi pun diterjang banjir yang cukup parah. Bahkan, di Kabupaten Lebak, Banten, banjir bandang membuat rumah-rumah yang ada di sekitar Sungai Ciberang dan Cidurian terbawa hanyut.

Berikut, lima berita paling populer di VIVAnews sepanjang Kamis 2 Januari 2019:

1. Tottenham Tersungkur, Mourinho Sebut Manajer Southampton Idiot

Sudah jatuh tertimpa tangga. Kalimat itu pantas diberikan kepada manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Timnya kalah, dia juga diberi wasit 'hadiah' kartu kuning.

Tottenham tak berdaya, saat bertandang ke markas Southampton. Dalam pertandingan yang digelar di St. Mary’s Stadium, Rabu 1 Desember 2019, The Lilywhites menyerah 0-1.

2. #banjir2020, #AniesGabisakerja dan #PrayforJakarta Trending Twitter

Banjir yang melanda Ibu Kota dan sekitarnya sejak Rabu 1 Januari 2020, masih terjadi hingga Kamis 2 Januari 2020. Banjir hampir menenggelamkan seluruh kawasan Jakarta, dengan ketinggian yang berbeda.

Masalah banjir ini, memang belum bisa diselesaikan. Siapa pun gubernurnya, semua warga langsung menyalahkan kepemimpinan yang mereka emban. Cacian dan komentar pun tertuang di media sosial, salah satunya Twitter.

3. VIDEO: Satu per Satu Rumah Disapu Banjir Bandang di Banten

Bencana banjir di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi merendam ribuan rumah penduduk. Pemerintah mencatat, sedikitnya 19 ribu orang mengungsi gara-gara rumah mereka terendam dengan ketinggian air bervariasi mulai satu meter hingga tiga meter.

Bencana serupa terjadi di Kabupaten Lebak, Banten. Banjir bandang di sana pada Rabu 1 Januari 2020, akibat debit air Sungai Ciberang dan Sungai Cidurian meluap setelah hujan deras dan terus menerus sejak sore hari sebelumnya. Belasan rumah disapu banjir dan ratusan rumah lainnya terendam.

4. Lalu Lintas di Tol Cikampek Arah Jakarta Tak Bergerak Sejak Jam 3 Pagi

Kondisi lalu lintas di Tol Cikampek arah Jakarta, tepatnya di KM 35 berhenti sejak Kamis dini hari, 2 Januari 2020. Kemacetan ini ramai dibicarakan di media sosial Twitter.

Kemacetan parah ini dilaporkan sudah terjadi di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Semua pengendara keluar dari kendaraannya. Ini terjadi, khusus dari Cikarang arah Jakarta.

Salah satu warga yang terjebak, Irul mengatakan, kemacetan parah ini diduga, karena adanya banjir di daerah Bekasi.

5. Sungai Cisadane Kembali Meluap, Banjir di Tangerang Meluas

Hujan yang mengguyur wilayah Tangerang, tadi malam, serta adanya kiriman air dari wilayah Bogor, Jawa Barat, membuat debit air Sungai Cisadane kembali meluap. Alhasil, lokasi yang terdampak banjir di Tangerang makin meluas.

Tak hanya itu, debit air banjir yang merendam rumah warga pun terus meninggi. Salah satunya di Perumahan Ciledug Indah 1, Ciledug, Tangerang (asp)