Menteri-menteri Gaduh Buat Erosi Kepercayaan

Jokowi-Ma'ruf bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

VIVA – Menteri-menteri di bawah pemerintahan Joko Widodo jilid II dikritik. Sebab, setelah 100 hari lebih menjabat, sejumlah menteri dianggap membuat pernyataan yang membuat gaduh.

Para menteri yang membuat gaduh di antaranya Menteri Agama, Fachrul Razi dengan wacana larangan cadar dan celana cingkrang. Lalu, ada juga Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly seputar kasus suap Harun Masiku hingga Kepala Badan Pembinaan Ideologi dan Pancasila, Yudian Wahyudi.

Berikut berita paling menarik seputar menteri-menteri Jokowi yang bikin gaduh, Senin 24 Februari 2020 dan artikel yang terkait lainnya: 

1. Pernyataan para menteri pembuat gaduh buat erosi kepercayaan

Duet Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sudah melewati 100 hari lebih memimpin pemerintahan RI. Namun, yang menjadi kritikan karena sejumlah jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju dianggap membuat gaduh karena pernyataan dan sikapnya.

Baca berita lengkapnya dalam artikel berikut: Menteri Bikin Gaduh, Jokowi Diminta Berani Tegas

2. Indonesia sudah damai dengan Pancasila

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi kembali membuat gaduh. Setelah membuat banyak pihak marah, karena pernyataannya yang menyebut agama adalah musuh terbesar Pancasila, Rektor UIN Sunan Kalijaga itu kembali membuat kontroversi.

Baca berita lengkapnya dalam artikel berikut: Assalamu'alaikum Diganti Salam Pancasila, Pantaskah?

3. Pernyataan kontroversi menteri agama

Kementerian Agama (Kemenag) menjadi salah satu kementerian yang menarik perhatian publik pada 2019 ini, terutama terkait Menteri Agama Fachrul Razi.

Baca berita lengkapnya dalam artikel berikut: Celana Cingkrang, Majelis Taklim hingga Izin FPI