Polemik Dugaan Pelecehan Marga Latuconsina

Prilly Latuconsina di hari pertama Lebaran 2019.
Sumber :
  • Viva.co.id/Sherly

VIVA – Komedian Andre Taulany dan Rina Nose dilaporkan ke kepolisian atas dugaan pencemaran nama baik. Hal ini terkait dengan keduanya yang dianggap melecehkan nama marga Prilly Latuconsina.

Prilly dan keluarganya justru tak melihat ada indikasi melecehkan dan memaafkan keduanya. Adapun pelapor keduanya ternyata berbeda kampung dengan Prilly.

Rina mengaku tak tahu Latuconsina merupakan nama marga. Ia pun menegaskan sama sekali tak ada maksud untuk melecehkan.

Dugaan pelecehan nama marga yang dilakukan Rina dan Andre menuai perhatian pembaca VIVAnews. Berikut berita seputar hal tersebut:

1. Andre dan Rina dipolisikan

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, membenarkan bahwa komedian Andre Taulany dan artis Rina Nose dilaporkan ke kepolisian, Senin, 18 Mei 2020.

2. Prilly tak merasa ada indikasi pelecehan

Menurut Prilly, keluarga besarnya sudah menerima permintaan maaf Andre dan Rina. Mereka melihat, keduanya tidak ada indikasi untuk melecehkan nama marga Latu dalam candaan tersebut.

3. Rina tak tahu Latuconsina adalah marga

Saat dihubungi awak media, Rina mengaku kaget ketika mendapat teguran karena bercandaan yang diucapkannya tersebut. “Ya, saya juga kaget pas tahu ada teguran soal ini. Di luar dugaan dan pengetahuan saya,” kata Rina, Senin, 18 Mei 2020.