'Buntut' Sengketa Tanah Kei Bersaudara

John Kei ditahan polisi di Polda Metro Jaya Jakarta, Senin (22/6/2020).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Nus Kei dan keponakannya, John Kei, berseteru karena sengketa tanah di Ambon. Nus mengklaim telah memiliki itikad baik mengutus teman satu kampungnya untuk bertemu John membicarakan masalah ini.

Nus memastikan akan melakukan rekonsiliasi dengan John atas masalah ini. Ia juga mengusahakan akan mendamaikan semua orang 'Kei' yang ada di Jakarta. Sehingga kejadian serupa tak terulang lagi ke depan.

Pada kesempatan lain, korban tembak seorang ojek online dari kelompok John Kei masih dirawat. Pria tersebut akan dimintai keterangan terkait peristiwa penembakan ini.

Akar masalah dari Kei bersaudara hingga 'buntutnya' ini menarik perhatian pembaca VIVAnews. Berikut berita seputar hal tersebut:

1. Nus Kei akan rekonsiliasi dengan John Kei

Nus Kei mengaku akan melakukan rekonsiliasi dengan pihak keponakannya, John Kei, atas konflik yang terjadi antar 'persaudaraan Kei' tersebut. Diketahui ada satu korban jiwa yang tewas karena luka bacok di Cengkareng, Jakarta Barat, pada Minggu 21 Juni 2020 akibat konflik tersebut.

2. Sengketa tanah di Ambon jadi pemicu masalah

Nus Kei buka-bukaan sebab keponakan kandungnya sendiri, John Kei, ingin menghabisi nyawanya. Dia mengaku hubungan kekeluargaannya dengan John Kei sangat dekat sekali yaitu antara paman dan keponakan.

3. Ojol yang tertembak akan diperiksa polisi

Jajaran Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota mengunjungi Andreansah (44 tahun), korban tembak dari aksi brutal kelompok John Kei, yang tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang, Selasa, 23 Juni 2020.