Penantang Innova Dijual Rp200 Jutaan hingga Jenazah 6 PDP Negatif

MG Hector Plus
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Sejumlah pemberitaan menarik perhatian pembaca VIVA.co.id, selama Selasa 14 Juli 2020. Terpopuler yang menjadi daya tarik pembaca adalah peluncuran mobil penantang Innova di pasar India.

Selain itu, enam jenazah pasien dalam pengawasan (PDP) ternyata hasil tes menunjukkan negatif COVID-19. Atas permintaan keluarga, makam keenam jenazah itu akhirnya dipindahkan. 

Meninggalnya Ketua Umum DPP LDII Prof. Dr. Ir. KH Abdullah Syam atau Abdullah Syarief Mukhtar, pada usia 72 tahun, di Rumah Sakit Veteran dr Suyoto, juga menempati deretan artikel yang banyak dibaca pada Selasa.

Berikut tiga di antara sejumlah artikel terpopuler selama Selasa kemarin yang dirangkum dalam Round up:

Penantang Innova Dijual Rp200 Jutaan

Pabrikan mobil asal Inggris, MG resmi meluncurkan produk baru untuk pasar India. Kendaraan itu diberi nama MG Hector Plus, dan saat ini sudah tersedia di diler-diler mereka di negara tersebut.

Hector Plus menjadi penantang mobil multi purpose vehicle terlaris di India dan juga Indonesia, yakni Toyota Innova. Model ini jadi varian terbaru dari seri Hector, yang sebelumnya sudah hadir dalam konfigurasi lima tempat duduk.

Dilansir VIVA Otomotif dari Rushlane, Selasa 14 Juli 2020, MG Hector Plus menawarkan kapasitas enam kursi untuk pengemudi dan penumpang. Bagaimana penampakannya, klik dalam link ini.

Enam Jenazah PDP Negatif COVID-19, Makam Dipindahkan

Sebanyak enam kuburan khusus pasien Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19 yang berada di kawasan Tempat pemakaman Umum (TPU) Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, sudah dibongkar oleh petugas DLH Padang atas dasar permintaan dari pihak keluarga. 

Pembongkaran enam kuburan tersebut menyusul keluarnya hasil swab yang menyatakan keenam jenazah, yang sebelumnya dikategorikan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP), ternyata negatif COVID-19.

"Ada enam makam yang telah dibongkar kembali. Sesuai permintaan dari ahli waris," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Mairizon, Selasa 14 Juli 2020. Selengkapnya pada link ini.

Ketua Umum LDII Abdullah Syam Meninggal Dunia

Ketua Umum DPP LDII Prof. Dr. Ir. KH Abdullah Syam atau Abdullah Syarief Mukhtar, meninggal dunia pada usia 72 tahun, di Rumah Sakit Veteran dr. Suyoto.

Pengurus DPP LDII, Dani Pramudya, mengatakan, Abdullah Syam meninggal karena menderita komplikasi diabetes, hipertensi, dan jantung. "Beliau meninggal dunia pada pukul 03.30, Selasa, 14 Juli 2020," ujar Dani dalam keterangan resmi DPP LDII. Selengkapnya bisa klik tautan berikut.