Ajudan Soeharto, Tarif Hana Hanifah hingga Harga Honda CR-V Baru

Aktris, Hana Hanifah.
Sumber :
  • Instagram.com / @hanaaaast

VIVA – Artikel tentang sosok perwira tinggi TNI yang dikenal tegas bernama Letjen Kentot Harseno, menjadi salah satu pemberitaan yang paling menarik pembaca VIVA.co.id pada Rabu, 15 Juli 2020.

Menurut data yang dikutip VIVA Militer dari situs resmi Akademi Militer (Akmil) TNI, Kentot lahir di Temanggung, Jawa Tengah, 18 September 1938. Kentot merupakan lulusan Akmil 1961.

Saat pemerintahan Orde Baru masih berkuasa di bawah komando Jenderal Besar TNI (Purn) H. M. Soeharto, Kentot memiliki karier yang cukup cemerlang. Saat berpangkat Kolonel TNI, Kentot pernah menjadi ajudan Presiden Soeharto mulai dari 1978 hingga 1981.

Selain kisah Letjen Kentot di atas, informasi soal Hana Hanifah masih menjadi perhatian pembaca. Hal ini dibuktikan dengan dua artikel terkait tarif Hana Hanifah hingga terkuak bahwa ia menggunakan dokumen palsu saat menjalani prostitusi.

Berikut lima berita paling populer di laman VIVA.co.id, sepanjang Rabu, 15 Juli 2020:

1. Kisah Letjen Kentot, Perwira TNI Ajudan Setia Jenderal Soeharto

Tak banyak data yang diperoleh VIVA Militer untuk coba menceritakan sosok Letjen Kentot saat masih hidup dan menjalankan tugasnya sebagai prajurit TNI. Terutama data foto, cukup sulit untuk mencari gambar yang mengabadikan mantan Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) itu.

Menurut data yang dikutip VIVA Militer dari situs resmi Akademi Militer (Akmil) TNI, Kentot lahir di Temanggung, Jawa Tengah, 18 September 1938. Kentot merupakan lulusan Akmil 1961. Tak sendiri, sejumlah nama besar juga lulus bersama Kentot.

Saat pemerintahan Orde Baru masih berkuasa di bawah komando Jenderal Besar TNI (Purn) H. M. Soeharto, Kentot memiliki karier yang cukup cemerlang. Saat berpangkat Kolonel TNI, Kentot pernah menjadi ajudan Presiden Soeharto mulai dari 1978 hingga 1981.

Baca selengkapnya di sini

2. Ternyata, Tarif Hana Hanifah Setara Gaji Ronaldo 1 Jam di Juventus

Aktris dan selebgram cantik, Hana Hanifah ditangkap oleh Polrestabes Medan atas dugaan kasus prostitusi pada Minggu, 12 Juli 2020. Ia diamankan di sebuah hotel bersama seorang pria berinisial A yang menggunakan jasanya.

Saat penggerebekan, polisi menemukan alat kontrasepsi dan ketika itu kondisi Hana sudah dalam keadaan setengah telanjang. Hana dikabarkan telah menerima uang Rp20 juta dari A.

Belakangan diketahui nominal tersebut adalah uang muka, alias DP (Down Payment) yang dibayarkan A. Rencananya, sisa pembayaran akan dilunasi setelah kencan mereka selesai. Adapun tarif sekali kencan Hana sesungguhnya mencapai Rp30 juta.

Baca selengkapnya di sini

3. Inggris Akhirnya Bersekutu Sama Amerika Keroyok China di Indo-Pasifik

Inggris akhirnya ikut-ikutan bersekutu dengan Amerika dan Jepang untuk menghancurkan kejayaan China di Indo-Pasifik. Keterlibatan Inggris bersekutu dengan Amerika ditandai dengan akan dikerahkan kapal induk baru mereka ke Indo-Pasifik untuk bergabung dengan militer Amerika dan Jepang.

Kapal induk berharga 5,6 juta dolar Amerika Serikat itu akan berlayar menuju Indo-Pasifik untuk menggelar latihan perang bersama sekutu mereka. HMS Queen Elizabeth akan dikawal dua kapal perusak Tipe 45, dua fregat Tipe 23, dua kapal tanker dan helikopter.

Baca selengkapnya di sini

4. Terkuak, Hana Hanifah Gunakan Dokumen Palsu Saat Jalani Prostitusi

Hasil sementara penyidik Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan terhadap artis FTV, Hana Hanifah (HH), terungkap fakta baru. Wanita berusia 23 tahun itu, diduga menggunakan dokumen palsu, saat menjalani prostitusi yang dilakukannya.

Baca selengkapnya di sini

5. Honda CR-V Baru Resmi Mengaspal, Jangan Kaget Lihat Harganya

Honda terakhir kali memperkenalkan varian baru dari sport utility vehicle andalan mereka, yakni CR-V di Indonesia pada 2017. Mobil tersebut mengalami banyak ubahan, mulai dari kapasitas penumpang hingga mesin.

Mengikuti versi anyar dari Civic, Honda CR-V yang saat ini dipasarkan ditawarkan dengan mesin 1.500cc, lebih rendah 500cc dari generasi sebelumnya. Agar performa tetap maksimal, Honda memasang peranti turbocharger.

Baca selengkapnya di sini