Marc Marquez Kecelakaan, Penantang Fortuner, Sampai Suami Aniaya Istri

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol.
Sumber :
  • Youtube

VIVA - Sejumlah berita menjadi perhatian pembaca VIVA sepanjang Senin, 20 Juli 2020. Berita pertama yang paling populer datang dari dunia balap motor.

Dilaporkan bahwa Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan fatal di Sirkuit Jerez, Minggu 19 Juli 2020. Hal itu membuat Marquez diprediksi bakal absen pada balapan kedua MotoGP musim ini karena cedera serius.

Berita kedua yang terpopuler datang dari dunia otomotif. Kali ini mengenai penantang Toyota Fortuner. Mobil itu bernama Tata Gravitas. Disebutkan harganya di kisaran Rp200 jutaan.

Berita ketiga yang juga jadi perhatian pembaca adalah aksi dari legenda tinju dunia, Mike Tyson. Dituliskan bahwa petinju yang pernah dijuluki Si Leher Beton itu naik darah soal pernyataan kontroversial mantan pemegang sabuk juara WBC kelas berat, Deontay Wilder baru-baru ini.

Selain tiga berita tersebut, masih ada dua berita lagi yang tak kalah menariknya. Pertama adalah soal mahasiswa yang lolos Seleksi Mandiri Institut Teknologi Bandung (ITB) harus melampirkan rekening dengan nominal Rp100 juta.

Kedua, tindakan brutal dari seorang suami terhadap istrinya. Karena menolak diajak berhubungan intim, pria tersebut menganiaya sang istri.

Berikut 5 berita terpopuler di VIVA sepanjang Senin, 20 Juli 2020.

1. Kecelakaan Fatal di MotoGP Spanyol, Saraf Marquez Lumpuh

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kemungkinan besar bakal absen pada balapan kedua MotoGP musim ini usai mengalami kecelakaan fatal di Sirkuit Jerez, Minggu 19 Juli 2020. Sebab, Marquez mengalami cedera serius dalam balapan tersebut.

Marquez mengalami kecelakaan yang parah ketika balapan tersisa tiga putaran lagi. Saat itu, Marquez sedang berduel dengan Maverick Vinales demi memperebutkan posisi terdepan.

Saat melewati tikungan keempat, Marquez kehilangan kendali atas motornya. Praktis, motornya terbanting, tubuh The Baby Alien terbang dan terguling-guling ketika sampai di area gravel.

Baca selengkapnya di sini.

2. Penantang Fortuner Ini Harga Rp200 Jutaan Pakai Teknologi Land Rover

Pandemi COVID-19 membuat banyak peluncuran produk otomotif baru tertunda, salah satunya Tata Gravitas. Selubung mobil asal India ini seharusnya dibuka awal tahun ini, namun kemudian diundur hingga akhir 2020.

Saat nanti meluncur di India, Tata Gravitas akan menjadi penantang Toyota Fortuner. Tampilan gagah ala sport utility vehicle terpancar dari mobil ini. Lingkar rodanya diberi lekukan, sehingga memberi kesan kekar. Ban yang dipasang juga berukuran besar, agar serasi dengan ukuran bodinya.

Mobil ini pernah dipajang di pameran tahun lalu, namun kala itu masih dalam bentuk konsep. Perbedaan ada pada bagian rem tangan, di mana model konsep masih manual. Sedangkan, versi produksi sudah memakai elektronik.

Baca selengkapnya di sini.

3. Darah Mike Tyson Mendidih, Deontay Wilder Kena Pukulan Maut

Mike Tyson naik darah soal pernyataan kontroversial mantan pemegang sabuk juara WBC kelas berat, Deontay Wilder baru-baru ini. Tyson tak mau harga dirinya diinjak-injak dan memukul balik Wilder lewat pernyataan mengejutkan.

Wilder sebelumnya memancing amarah Mike Tyson, dua kali. Pertama di tahun 2018 lalu, saat Wilder masih menjadi jawara dunia kelas berat.

Wilder meremehkan kekuatan Tyson dengan menyebut jika di masa jayanya dia tidak akan menandingi kekuatan Wilder. Dan belum lama ini, dia kembali menyatakan hal serupa.

Baca selengkapnya di sini.

4. Viral Calon Mahasiswa Lolos SM ITB Harus Lampirkan Rekening Rp100 Juta

Media sosial dihebohkan dengan salah satu unggahan yang menyebutkan bahwa mahasiswa yang lolos Seleksi Mandiri (SM) di Institut Teknologi Bandung (ITB) wajib melampirkan Jaminan Kemampuan Keuangan (JKK) untuk biaya pendidikan.

Tak tanggung-tanggung dalam persyaratan tersebut, calon mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi diminta memberi jaminan dalam bentuk rekening bank milik orang tua atau penanggung jawab biaya pendidikan dengan nominal minimum Rp100 juta.

Baca selengkapnya di sini.

5. Menolak Hubungan Intim, Suami Tega Aniaya Istri di Cengkareng

Seorang pria bernama RJ (24) harus berurusan dengan pihak berwajib akibat tega menganiaya istrinya, F (36) hingga babak belur di sebuah rumah di kawasan Cengkareng Jakarta Barat, Minggu malam, 19 Juli. Kejadian tersebut diketahui lantaran sang istri tidak bersedia melayani ‘urusan ranjang’ yang diminta sang suami.

Kapolsek Cengkareng Komisaris Polisi Khoiri mengatakan, kejadian Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) tersebut berawal dari hal sepele, di mana sang suami tidak merasa tidak dianggap oleh istrinya saat ingin berhubungan badan.

Baca selengkapnya di sini.