Masker Istri Jenderal Andika, Mesum di Hotel Lupa Tutup Jendela 

Istri KSAD, Hetty Andika Perkasa mengenakan masker oksigen
Sumber :
  • Twitter @PersitKCKPusat

VIVA – Penampilan istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa di masa pandemi COVID-19 mencuri perhatian publik. Saat berada di depan publik, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono atau Hetty Andika Perkasa itu kerap mengenakan masker wajah unik.

Dalam beberapa kesempatan, Hetty mengenakan masker transparan yang agak lebar, yang melingkar di leher dan kepalanya. Masker tersebut dilengkapi alat penyaring dan tombol pengatur. Penampilan istri KSAD dengan masker unik sempat menjadi trending topic dan meme lucunya betebaran. 

Publik banyak penasaran dengan masker canggih yang dikenakan istri KSAD itu. Disamping harganya yang tidak murah, alasan dibalik Hetty mengenakan masker tersebut juga bikin penasaran.

Baca Juga: #TanyaDokter: Ciri-ciri Mimisan yang Berbahaya

Seolah ingin menjawab penasaran publik, Jenderal Andika membeberkan alasan istrinya mengenakan masker canggih tersebut. Penjelasan Jenderal Andika itu menjadi salah satu topik paling populer di laman VIVA.co.id, Minggu, 26 Juli 2020.

Disamping pemberitaan lain seputar kasus tewasnya editor Metro TV Yodi Prabowo masih diminati pembaca VIVA.co.id. Berikut lima berita terpopuler VIVA.co.id sepanjang Minggu, 26 Juli 2020:

1. Pakai Masker Rp22 Juta, Jenderal Andika: Istri Saya Sakit Berat

Penampilan Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono, istri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, dalam beberapa kesempatan mencuri perhatian. Wanita yang akrab disapa Ibu Hetty Andika Perkasa itu selalu mengenakan masker unik yang melingkar di lehernya.

Masker transparan yang sering digunakan Hetty saat beraktvitas itu memang berbeda dari masker pada umumnya. Bentuknya yang agak lebar hingga melingkar di leher dan kepalanya. Masker tersebut dilengkapi alat penyaring dan tombol pengatur.

Jenderal Andika mengatakan masker canggih yang dikenakan itu bukan tanpa alasan. Saat bertemu pengacara kondang Hotman Paris Hutapea di Mabes TNI AD beberapa waktu lalu, Andika mengungkapkan alasan istrinya memakai masker oksigen yang sempat menjadi trending topic di media sosial itu. 

Baca selengkapnya di tautan ini

 2. Jawaban Menohok Wakil Wali Kota Depok Dituding Selingkuh

Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan wakilnya, Pradi Supriatna diprediksi bakal bertarung pada ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020. Perpisahan keduanya semakin santer setelah masing-masing kubu ngotot untuk maju sebagi orang nomor satu di kota tersebut.  

Pada awak media, Idris bahkan sempat mengungkapkan sederet alasan dirinya harus berpisah. Pria yang kala itu diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini bahkan menuding jika rekan koalisinya tersebut telah ‘berselingkuh’.

Pernyataan itu muncul setelah Pradi bakal diusung oleh Gerindra sebagai wali kota dengan wakilnya adalah Afifah Alia, kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ketika disinggung soal pernyataan Idris yang terkesan menyudutkan dirinya, Pradi pun angkat bicara.

"Aduh bisa-bisanya aja itu, yang selingkuh duluan siapa," katanya, Sabtu 25 Juli 2020.

Baca selengkapnya di tautan ini

Baca Juga: Madi Pribadi, Mantan Suami Omas Meninggal Dunia

3. Penampakan Editor Metro TV Yodi Prabowo Beli Pisau Seharga Rp89.900

Editor Metro TV, Yodi Prabowo meregang nyawa karena diduga bunuh diri dengan pisau yang dibelinya sendiri di Ace Hardware Rempoa. Berdasarkan pemeriksaan kamera Closed Circuit Television Ace Hardware Rempoa, Yodi diketahui membeli pisau pada siang hari 7 Juli 2020 sebelum nekat menghabisi nyawanya sendiri.

"Pada pukul 14.21 WIB," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat di Markas Polda Metro Jaya, Sabtu 25 Juli 2020.

Berdasar rekaman kamera CCTV yang didapat polisi, Yodi nampak memakai jaket hijau saat membeli pisau di sana. Yodi pun nampak memakai masker mengingat pandemi COVID-19 masih terjadi di Tanah Air. Kemudian, berdasar struk pembelian, diketahui Yodi membeli pisau dengan harga Rp89.900. Yodi membayar dengan uang pecahan Rp100.000.

Baca selengkapnya di tautan ini

4. Gabung ke Demokrat, Djarot Sebut Plt Wali Kota Medan Pengkhianat

Pelaksana Tugas Wali Kota Medan, Akhyar Nasution terancam dipecat sebagai kader PDI Perjuangan. Akhyar dikabarkan berlabuh ke Partai Demokrat. Kini, tinggal menunggu turunnya surat pemecatan tersebut dari DPP PDI Perjuangan.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan,  Djarot Saiful Hidayat mengatakan dengan pindahnya Akhyar sebagai kader Partai Demokrat dinilai sebagai pengkhianat.

"Dia mengkhianati partai yang selama ini membesarkannya, dia (Akhyar) mungkin melupakan hal itu karena keburu nafsu dan ambisi kekuasaan yang kelewat besar," tutur Djarot dalam keterangan tertulis diterima VIVA, Sabtu 24 Juli 2020.

Baca selengkapnya di tautan ini.

5. Bikin Geger, Lupa Tutup Jendela Hotel Muda Mudi Mesum Ditonton Warga

Akibat lupa menutup gorden jendela kamar hotel, sepasang muda-mudi jadi tontonan warga dan di rekam dengan ponsel saat sedang melakukan hubungan suami istri di kamar hotel di Jalan Kembangan Raya, Jakarta Barat, Sabtu malam, 25 Juli 2020.

Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Niko Purba mengatakan bahwa awalnya ia mendapatkan informasi perihal warga yang geger karena melihat adegan bercinta pasangan muda mudi di sebuah hotel. 

"Jadi bukan video viral ya sehingga tidak terkait pornografi. Tapi warga geger saja karena mereka melihat pemuda pemudi berhubungan intim di sebuah hotel," ujar Niko dikonfirmasi, Minggu 26 Juli 2020. 

Baca selengkapnya di tautan ini.