Heboh Jabatan Jokowi di SIM Sampai Manuver Akhyar Nasution

Presiden Jokowi
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Jelang liburan panjang Idul Adha, portal berita VIVA.co.id diwarnai sejumlah artikel terpopuler sepanjang Kamis, 30 Juli 2020. Salah satu artikel terpopuler terkait jabatan Presiden Jokowi yang tertulis di Surat Izin Mengemudi (SIM).

Jabatan Jokowi yang tertulis di SIM ini disampaikan putra bungsunya Kaesang Pangarep lewat akun Twitternya, @kaesangsp. SIM yang diunggah Kaesang itu ternyata milik Jokowi.

Loncat ke kanal berita, tensi politik mulai memanas jelang Pilkada 2020. Tensi memanas itu menyangkut persaingan di Pilkada Kota Medan.

Ada isu agar Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution diminta mengundurkan diri dari Pilkada 2020. Selain itu, ada kanal bisnis soal harga emas yang meroket. Pun, dari VIVA Militer soal Rudal Nabi Besar yang diluncurkan Iran.

Kemudian, kanal gosip menyangkut ucapan Rhoma Irama terkait foto Megawati Soekarnoputri.

Berikut deretan lima artikel terpopuler yang dirangkum dalam Round-up:

1. Heboh Jabatan Presiden Jokowi di Surat Izin Mengemudi

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep jadi perhatian di media sosial karena unggahan lucunya terkait ayahnya. Ia sempat menceritakan soal bentuk gayung yang ada di kantor presiden.

Pun, yang lucunya, ia menggunggah foto SIM milik ayahnya yang terdapat tulisan jabatan Presiden RI. Yuk, baca lagi di sini selengkapnya.

2. Akhyar Nasution Diminta Orang Dekat Istana Mundur di Pilkada Medan

Tensi politik mulai memanas jelang Pilkada Medan 2020. Barisan pendukung Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution melempar isu bahwa jagoannya dihambat maju ke Pilkada Kota Medan.

Demikian disampaikan pendukung Akhyar, Ade Darmawan. Ia mengungkapkan ada pihak yang berusaha menghalangi Akhyar untuk kembali maju di Pemilihan Wali Kota Medan. Baca selengkapnya lagi di sini.

3. Harga Emas Meroket, Dahlan Iskan: Indikator Bahwa Ekonomi Sangat Rapuh

Harga emas moncer sejak awal pekan ini. Di dalam negeri, harga emas logam mulia Antam pada 29 Juli 2020 juga masih berada di angka Rp1.013.000 per gram. 

Angka tersebut masih stabil di atas Rp1 juta meskipun turun Rp9.000 per gram dibanding hari sebelumnya yang mencapai rekor tertinggi Rp1.022.000 per gram. Kondisi tersebut dapat respons dari eks Menteri BUMN Dahlan Iskan. Baca lagi ya di sini

4. Dunia Terguncang, Rudal Nabi Besar SAW 14 Muncul dari Bawah Tanah

Tentara Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Republik Iran bikin geger dunia internasional. IRGC menjadi angkatan bersenjata pertama di dunia yang memiliki rudal jarak jauh alias balistik, yang diluncurkan dari dalam tanah.

Rudal jarak jauh itu dipamerkan IRGC ketika melakukan latihan perang besar-besaran di Teluk Persia dan Teluk Hormuz dalam Operasi Payambar-e Azam 14 atau Operasi Nabi Besar SAW 14. Yuk, baca lagi di sini selengkapnya

5. Tak Disangka, Rhoma Irama Sebut Kata Ini Saat Lihat Foto Megawati

Raja dangdut, Rhoma Irama tetap jadi perhatian terutama di dunia hiburan Tanah Air. Belum lama ini, maestro musik dangdut tersebut sempat tampil di program e-Talkshow tvOne dan berbincang-bincang dengan sang presenter, Wahyu Muryadi.

Dengan gaya kocak khas Wahyu Muryadi, bung Rhoma pun kerap tersenyum sepanjang acara berlangsung dan menceritakan berbagai aktivitasnya.

Dalam momen itu, Rhoma disodori pertanyaan gambar tokoh dari Wahyu. Pada gambar pertama yang diperlihatkan yakni gambar mantan Presiden RI ke-5, Megawati Soekarno Putri. Respons komentar pun muncul dari mulut Rhoma. Baca lagi di sini ya.