Cek Fakta Jokowi Hafal 40 Juz, Turki dalam Bahaya, Gejala Baru Corona

Hoax Menko Luhut menyebut Jokowi sudah hapal Quran 40 Juz sejak usia 10 tahun.
Sumber :
  • turnbackhoax.id

VIVA – Akun Facebook bernama Angga Evron mengunggah gambar berupa tangkapan layar artikel dengan menampilkan foto Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan, dengan judul “Soal Tuduhan Jokowi Anti Islam, Luhut: Umur 10 Tahun Beliau Sudah Hafal Alquran 40 Juz”. Gambar tentang informasi hoax ini telah menjadi berita terpopuler di VIVA

Selain itu sebuah kabar mengejutkan baru saja tersiar di Eropa, Prancis mendadak mengerahkan pasukan perang dengan jumlah besar ke Laut Mediterania timur juga menjadi berita terpopuler. Informasi yang dihimpun VIVA Militer dari KNEWS, Selasa 1 September 2020, tak cuma pasukan perang, Prancis juga mengerahkan Kapal Induk Charles de Gaulle lengkap dengan pesawat tempur dan dikawal kapal-kapal perang Corvert dan Fregat. 

Selain itu tiga gejala baru virus corona juga menjadi berita paling dibaca hari itu. Tiga gejala baru itu adalah rambut rontok, ruam ungu di jari kaki, dan ruam atau lesi seperti cacar air.

Berikut lima berita paling banyak dibaca pada Selasa 1 September 2020.

1. Luhut Sebut Sejak Kecil Jokowi Sudah Hafal Quran 40 Juz, Cek Faktanya

Akun Facebook bernama Angga Evron mengunggah gambar berupa tangkapan layar artikel dengan menampilkan foto Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan, dengan judul “Soal Tuduhan Jokowi Anti Islam, Luhut: Umur 10 Tahun Beliau Sudah Hafal Alquran 40 Juz”. Baca berita selengkapnya di sini. 

2. Lutfi Agizal Mengaku Akan Berhenti Membahas kata ‘Anjay'

Akhir-akhir ini, seseorang bernama Lutfi Agizal menjadi sosok yang viral di media sosial dan diberitakan oleh banyak media. Lutfi mampu menarik perhatian masyarakat karena mempermasalahkan kata ‘Anjay’. Lutfi menganggap jika kata ‘Anjay’ memiliki makna yang buruk. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Turki Dalam Bahaya, Prancis Kerahkan Kapal Induk Nuklir ke Mediterania

Sebuah kabar mengejutkan baru saja tersiar di Eropa, Prancis mendadak mengerahkan pasukan perang dengan jumlah besar ke Laut Mediterania timur. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Ngeri, Kapal Perang Angkatan Laut AS Hancur Dihantam 4 Rudal

Kapal perang Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy), USS Durham, hancur dan tenggelam setelah dihantam tiga rudal anti-kapal. Peristiwa ini terjadi di Samudera Pasifik, Minggu 30 Agustus 2020 lalu. Baca berita selengkapnya di sini. 

5. Tiga Gejala Baru Virus Corona, Nomor 1 Dialami Setiap Hari

Awalnya, orang yang terinfeksi virus corona atau COVID-19, hanya menunjukkan gejala seperti batuk, pilek, demam, menggigil, sesak napas, badan pegal, dan sakit kepala. Tetapi, ketika para peneliti mengetahui lebih banyak tentang virus ini, mereka melaporkan gejala baru yang mungkin berkembang pada beberapa pasien. Baca berita selengkapnya di sini. (ren)