Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Drama Chintya Gagal Belah Duren hingga Sikap FPI soal Pembakaran Quran

Jumat, 4 September 2020 | 06:00 WIB
Oleh :
Foto :
  • Repro YouTube Chintya Candranaya
Aksi Chintya Candranaya pukul wortel yang ditancapkan di sebilah pisau

VIVA – Sejumlah berita yang dihadirkan VIVA sepanjang Kamis, 3 September 2020, mendapatkan perhatian yang cukup baik dari pembaca. Ada lima berita yang begitu diminati oleh pembaca. Mulai dari drama live belah buah duren yang dilakukan Chintya hingga FPI yang bersikap ke Kedubes Swedia, Denmark dan Norwegia mengenai pembakaran Alquran dalam aksi demo di negara-negara itu.

Dimulai dari drama Chintya Candranaya yang melakukan live instagram untuk memecah duren. Berita ini mendapat tempat tertinggi bagi pembaca VIVA, sehingga bertengger pada urutan pertama terpopuler sepanjang Kamis, 3 September 2020.

Baca Juga

Awalnya Chintiya yang hendak memecah duren. Tapi entah apa yang terjadi, hingga yang melakukan adalah orang lain bernama Ridho.

Terpopuler kedua mengenai otomotif. Kali ini terkait persaingan dua produsen motor dunia, Yamaha dan Honda. Di Indonesia, orang begitu familiar dengan Yamaha Nmax. Honda pun tak mau kalah dengan produk yang serupa. Nah, di luar kedua pabrikan itu, muncul pesaing barunya yakni dari Aprilia. Motor serupa dengan bodi yang besar yakni SXR 160.

Penyerangan Polsek Ciracas oleh sejumlah prajurit TNI pada Sabtu dini hari, 29 Agustus 2020, masih mendapat perhatian cukup besar dan bertengger di terpopuler ketiga. Artikel itu menyangkut pernyataan Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Danpuspomad) Letnan Jenderal TNI Dodik Wijanarko, mengenai alasan penyerangan itu.

Di urutan terpopuler keempat, masih menyangkut penyerangan Polsek Ciracas. Kali ini, muncul unggahan video wawancara mantan Pangdam Diponegoro Mayor Jenderal TNI (Purn.) Hardiono Saroso. Sang komandan itu menyatakan pembelaan terhadap anak buahnya. Bahwa prajurit rela berkorban untuk atasannya, dan atasan berkorban untuk prajuritnya. 

Pembakaran Alquran yang terjadi di Denmark, Swedia dan Norwegia, juga mendapat sorotan dari masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah Front Pembela Islam. Nah, organisasi ini melayangkan sikapnya terhadap ketiga negara Skandinavia tersebut. 

Lima berita terpopuler itu, kami rangkum dalam Round Up sebagai kumpulan berita yang sangat laris dibaca dalam sehari. Berikut lima berita tersebut:

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler