Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Kematian Briptu Andry hingga Mayat di Mesin Pendingin Kapal Nelayan

Sabtu, 19 September 2020 | 06:00 WIB
Oleh :
Foto :
  • VIVA.co.id/Kenny Putra
Polisi militer TNI ikut dalam olah TKP kematian kasus Briptu Andry Budi Wibowo

VIVA – Kasus tewasnya Briptu Andry Budi Wibowo di Jalan Sapi Perah Kelurahan Pondok Ranggon, Jakarta Timur, menarik perhatian banyak pembaca VIVA selama Jumat 18 September 2020. 

Kasus ini memang sempat menghebohkan. Apalagi yang bersangkutan adalah anggota Polri yang bertugas di Mabes Polri. Pembaca VIVA memberi perhatian lebih besar terkait berita yang menyebutkan bahwa ternyata korban adalah anggota yang desersi. Dia sudah lama meninggalkan tugasnya, dan sudah menjalani sidang internal. Berita ini mendapat tempat sebagai terpopuler pertama.

Baca Juga

Terpopuler kedua bagi pembaca VIVA pada Jumat kemarin masih menyangkut pandemi COVID-19 di Tanah Air. Belakangan seiring dengan semakin naiknya angka kasus positif virus ini, ada juga yang meningkat dan membuat khawatir, yakni angka kematian. Bahkan ditemukan, angka kematian tertinggi di Tanah Air berada di empat kota. Nah, berita ini nangkring di urutan kedua terpopuler di laman VIVA.

Banyak pembaca juga tertarik dengan berita aksi napi yang kabur. Mungkin sudah lumrah. Tapi cara napi ini termasuk cerdik. Dia menggali kamar tahannya hingga tembus ke gorong-gorong. Lewat situlah, ia melarikan diri. Peristiwa itu terjadi di Lapas Klas 1 Tangerang, Banten. Napi tersebut bukan orang Indonesia, melainkan seorang WNA. Berita ini terpopuler ketiga, dan bisa anda baca di laman VIVA.

Masalah bantuan subsidi gaji Rp600 ribu dari pemerintah, juga masih diminati para pembaca VIVA, dengan terpopuler keempat. Tapi kali ini terkait topik penerima yang memiliki rekening tapi bukan dari bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara). Yaitu PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI). Apakah pencairannya cepat atau seperti apa, bisa dibaca kembali di laman VIVA.

Terpopuler kelima, adalah penemuan mayat nelayan yang disimpan di pendingin ikan pada kapal nelayan. Awalnya, pihak kepolisian hanya melakukan patroli di perairan Pulau Pari, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Kamis, 17 September 2020. Hingga aparat kepolisian menemukan, ada mayat nelayan di dalam mesin pendingin atau freezer tersebut. Bagaimana kisahnya? Yuk dibaca di VIVA.

Rangkaian berita-berita terpopuler tersebut kami rangkum dalam Roundup dengan lima artikel terbanyak dibaca di VIVA. Berikut lima berita terpopuler tersebut:

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler