Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Pidato Jokowi di PBB, Arahan Habib Rizieq sampai Gatot Dicopot

Kamis, 24 September 2020 | 05:30 WIB
Oleh :
Foto :
  • Kementerian Luar Negeri
Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato di Sidang PBB

VIVA – Berita terkait penyampaian pidato Presiden Joko Widodo saat sesi debat umum Sidang Majelis Umum ke-75 Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB menjadi perhatian utama pembaca News and Trending di VIVA.co.id sepanjang Rabu 23 September 2020 dari pagi hingga sore hari.

Pada berita tersebut seperti pembaca tertarik dengan isi pidato Presiden Jokowi yang berbahasa Indonesia di depan para anggota PBB dan menyinggung persoalan pandemi COVID-19 yang sedang menimpa dunia saat ini. Di mana Jokowi berharap semua negara mengedepankan kebersamaan. 

Baca Juga

Kemudian, berita terpopuler berikutnya adalah terkait Pilkada 2020 yang kembali di soroti sejumlah pihak karena ada disaat pandemi COVID-19. Salah satunya adalah adanya arahan dari Habib Rizieq yang mendesak Pilkada 2020 untuk ditunda agar tidak menimbulkan malapetaka.

Tak hanya dari para ormas anti pemerintahan, dukungan penundaan Pilkada juga datang dari para artis pendukung Jokowi. Berita ini menjadi terpopuler berikutnya karena artis pendukung Jokowi ini mendesak dan menentang keras rencana Pilkada serentak yang akan dilakukan Desember 2020 ini.

Dan tak kalah menarik perhatian pembaca VIVA.co.id, berita terkait cerita Gatot Nurmantyo dicopot dari jabatan Panglima TNI dan nyinyiran politisi PKS terhadap pidato Presiden Jokowi di Sidang PBB ikut menjadi berita paling banyak di klik masyarakat.

Berikut rincian dari berita-berita tersebut:

  1. Pidato di sidang PBB Berbahasa Indonesia, Jokowi Soroti Vaksin Corona

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pada sesi Debat Umum Sidang Majelis Umum ke-75 Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), Rabu pagi, 23 September 2020.

Dalam pidatonya tersebut, Kepala Negara menyinggung persoalan pandemi COVID-19 yang menimpa dunia saat ini. Menurut Jokowi, dalam situasi seperti ini maka kebersamaan antarnegara harus dikedepankan.

Baca selengkapnya di sini

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler