Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Fredrich Yunadi Punya Bukti Baru Hingga Debat Panas Rocky Gerung

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 06:00 WIB
Foto :
  • Edwin Firdaus
Persidangan mantan Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, yang baru-baru ini mengajukan upaya hukum peninjauan kembali (PK) atas kasus hukum yang tengah membelitnya. Rupanya, pengacara kondang itu tengah menyusun upaya hukum agar bebas atau setidaknya mendapat keringanan hukuman.

Sebelumnya, Fredrich Yunadi divonis 7 tahun penjara karena tuduhan merintangi penyidikan KPK terhadap kliennya, Setya Novanto.

Baca Juga

Sempat mengajukan upaya banding namun ditolak Mahkamah Agung, malah dijatuhi hukuman 7 tahun dan 6 bulan penjara serta denda Rp500 juta subsider 8 bulan kurungan. Fredrich juga dinilai terbukti mengondisikan Setya Novanto sakit sehingga tidak diperiksa KPK.

Berita seputar Fredrich Yunadi ini menjadi salah satu berita terpopuler di laman VIVA.co.id, Jumat, 23 Oktober 2020. Di samping tentunya masih banyak lagi berita-berita menarik yang bisa disimak oleh pembaca, yang dirangkum dalam Round Up berikut ini: 

1. Fredrich Yunadi, Mantan Pengacara Setnov Sodorkan Bukti Baru

Mantan Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, mengajukan upaya hukum Peninjauan Kembali (PK).  Sidang dengan agenda permohonan PK itu digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Fredrich dalam pengadilan tingkat pertama divonis terbukti membantu Novanto, untuk menghalang-halangi penyidikan KPK.

Tim Penasihat Hukum Fredrich Yunadi, Rudy Marjono, menuturkan pihaknya tak membacakan secara menyuluruh isi permohonan PK di hadapan majelis hakim dan jaksa penuntut umum (JPU). Namun, permohonan PK itu dianggap dibacakan.

Baca selengkapnya di tautan ini

2. Demo di Makassar Mencekam, Ambulans Dibakar dan Kantor Nasdem Dirusak

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler