Fakta Pembunuhan Sadis Yulia hingga Penangkapan Gus Nur

Sebuah mobil terbakar di Sukoharjo berisi mayat seorang wanita.
Sumber :
  • Antara

VIVA – Beberapa fakta mengenai kasus pembunuhan seorang wanita bernama Yulia (42) di Sukoharjo menarik perhatian pembaca VIVA. Yulia diketahui ditemukan tewas di dalam mobil yang terbakar. Permasalahan utang piutang menjadi motif pembunuhan terhadap Yulia. Polisi pun bergerak cepat dengan menangkap pelaku.

Selain fakta mengenai pembunuhan terhadap Yulia, terdapat beberapa berita lainnya yang paling menarik perhatian pembaca. Diantaranya hasil polling Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat hingga penangkapan Gus Nur atau Sugi Nur Raharja.

Berikat lima berita terpopuler pilihan redaksi yang dirangkum dalam round up sepanjang Sabtu, 24 Oktober kemarin:

1. 5 Fakta Pembunuhan Sadis Yulia, Nomor 2 Cara Pelaku Benar-benar Ngeri

Kematian mengenaskan perempuan bernama Yulia yang ditemukan di dalam mobil hangus terbakar di Desa Puhgogor, Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah bikin geger publik. Perempuan 42 tahun itu ternyata jadi korban pembunuhan sadis yang dipicu masalah utang.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Wihastono Yoga Pranoto mengatakan polisi dalam waktu kurang 24 jam sudah menangkap pelaku EP (30).

Pelaku EP (30), diketahui memiliki utang kepada korban. Pun, Yulia dihabisi di daerah Ngesong, Bendosari karena hendak menagih utang dan menanyakan perkembangan bisnis kepada pelaku.

Baca selengkapnya di sini

2. Yuk Intip Hasil Polling Pilpres AS Usai Debat Pamungkas Trump Vs Biden

Langkah Donald Trump untuk kembali terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) tampaknya tak akan mudah. Faktanya, usai debat final pilpres yang dihelat di Kota Nashville, Tennessee, Kamis kemarin, Joe Biden berhasil unggul tipis lewat hasil polling.

Dalam sebuah survei yang digelar Muhlenberg College memperlihatkan Joe Biden mengantongi keuntungan 7 poin setelah mengoleksi 51 persen suara dalam voting. Yang menjadi catatan, polling yang digelar Muhlenberg College ini diklaim punya tingkat error 5,5 persen.

Baca selengkapnya di sini

3. Wapres Sayangkan RI Selama ini Cuma Tukang Stempel Produk Halal Impor

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyatakan komitmen pemerintah menjadikan Indonesia sebagai pusat produsen produk halal dunia. Sebab, saat ini, masyarakat mayoritas Muslim Indonesia cuma menjadi konsumen produk halal.

Ma'ruf menilai, penduduk Indonesia pada dasarnya memiliki posisi strategis dan menentukan dalam industri halal dunia. Itu karena dengan penduduk 267 juta, jumlah penduduk Muslimnya terbesar, yaitu 87 persen dari total populasi.

Baca selengkapnya di sini

4. Daripada Pasok Materi Khotbah, MUI Minta Kemenag Pasang Wifi di Masjid

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Muhyiddin Junaidi merespon rencana Kementerian Agama terkait penyediaan naskah materi-materi khotbah jumat untuk para penceramah atau dai. Menurut Muhyiddin, rencana tersebut merupakan sesuatu yang baik sepanjang tidak ada kewajiban untuk menggunakannya.

"Bagi MUI, ini menarik selama tidak dijadikan mandatory juru dakwah untuk mengacu pada materi tersebut," kata KH Muhyiddin di tvOne, Kamis malam, 13 Oktober 2020.

Baca selengkapnya di sini

5. Keluarga Cerita Penangkapan Gus Nur: Tengah Malam dan Ada 30 Polisi

Keluarga Gus Nur atau Sugi Nur Raharja kaget dengan penggeledahan dan penangkapan yang dilakukan polisi saat tengah malam Sabtu, 24 Oktober 2020. Gus Nur ditangkap sekira pukul 00.15 WIB di rumahnya di Jalan Cucak Rawun Raya, Pakis, Kabupaten Malang.

Putra kedua Gus Nur, yakni Muhammad Munjiat (21 tahun) mengatakan keluarga kaget karena penggerebekan ini baru pertama kali mereka alami. Penuturan Munjiat ada sebanyak 5 mobil dengan anggota polisi sekira 30 personel yang menggerebek rumah Gus Nur.

Baca selengkapnya di sini