TNI Jadi Kucing di Hutan, Baliho Habib Rizieq, dan Foto Millen Cyrus

(Dokumentasi) Pelantikan KSAD Jenderal Pramono Edhie Wibowo
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/ Abror Rizki

VIVA – Pengakuan Panglima Kodam Jakarta Raya Mayjen Dudung Abdurachman bahwa dialah yang memerintahkan prajurit TNI untuk mencopoti baliho-baliho dengan foto wajah Habib Rizieq Shihab berbuntut panjang dan menjadi bahan polemik.

Sebenarnya banyak yang mendukung langkah Dudung menertibkan baliho-baliho Rizieq, namun yang menentangnya juga tidak sedikit. Belakangan Dudung dicibir dan dianggap hanya galak kepada warga sipil.

Sebuah rekaman video lawas, memuat wawancara mendiang Jenderal (purn) TNI Pramono Edhi Wibowo, mantan KSAD yang juga adik ipar presiden Susilo Bambang Yudhoyono, ramai dibincangkan oleh warganet di media sosial. Pramono Edhi dalam video itu bercerita bahwa ada tipe prajurit TNI yang galak atau tampak pemberani di kota, namun menjadi ciut atau penakut seperti kucing kalau di hutan.

Kutipan singkat Pramono Edhi itu menjadi salah satu artiel terpopuler di VIVA sepanjang hari kemarin. Pramono mengatakan itu berdasarkan pengalamannya selama tujuh tahun di medan perang di Timor Timur (sekarang menjadi Timor Leste).

Ada empat artikel terpopuler lainnya sepanjang hari kemarin. Tim redaksi VIVA telah memilah dan memilihkannya, di antaranya razia baliho Habib Rizieq di Mataram, tanggapan Sutiyoso alias Bang Yos atas tindakan Dudung Abdurachman, ramai tentang foto Millen Cyrus, dan Joe Biden yang disebut dalam bahaya.

Simak ulasan selengkapnya dalam artikel-artikel berikut ini:

1. TNI jadi kucing di hutan

Photo :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

Video wawancara mantan KSAD Jenderal (purn) TNI Pramono Edhi Wibowo kembali ramai di media sosial. Video berisi soal tipe-tipe anak buahnya kembali diviralkan lantaran mengomentari sikap Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman yang lantang memerintahkan anak buahnya untuk mencopot baliho Habib Rizieq Shihab.

Baca selengkapnya dalam artikel: Eks KSAD Ipar SBY: TNI yang Garang di Kota, di Hutan Jadi Kucing

2. Baliho-baliho Habib Rizieq sulit diturunkan

Photo :
  • Istimewa

Satpol PP bersama Satgas Reklame dan Polresta Mataram menertibkan baliho bergambar Habib Rizieq di kota itu. Sudah empat titik baliho berhasil ditertibkan. Masing-masing di Kecamatan Ampenan satu titik dan Kecamatan Sekarbela satu titik. Tersisa dua titik di Kecamatan Sayang-sayang dan Karang Taliwang.

Baca selengkapnya dalam artikel: Razia Baliho Habib Rizieq di Mataram, di Daerah Ini Sulit Diturunkan

3. Saran Bang Yos untuk Pangdam Jaya

Photo :
  • Istimewa

Penurunan baliho dan spanduk Habib Rizieq Shihab di Jakarta jadi sorotan mantan Panglima Kodam Jaya tahun 1996, Letjen TNI (Purn) Sutiyoso. Pria yang disapa Bang Yos itu mengingatkan aparat TNI maju di saat terakhir sebagai senjata pamungkas.

Baca selengkapnya dalam artikel: Bang Yos: Tindakan Pangdam Jaya Harus Terukur, Jangan Berlebihan

4. Foto Millen Cyrus setelah ditangkap jadi perbincangan

Photo :
  • instagram.com/millencyrus

Keponakan Ashanty sekaligus selebgram Millen Cyrus ditangkap karena dugaan penyalahgunaan narkoba. Millen diamankan oleh aparat Polres Pelabuhan Tanjung Priok pada Sabtu dini hari, 21 November 2020.

Baca selengkapnya dalam artikel: Foto Millen Cyrus Setelah Ditangkap, Warganet: Masih Bisa Senyum?

5. Joe Bidan disebut sedang dalam bahaya

Photo :
  • vstory

Tim transisi presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden, dipaksa untuk membangun sistem keamanan siber sendiri. Hal ini karena mereka tidak mendapatkan dukungan dari sumber daya pemerintah federal. (ren)

Baca selengkapnya dalam artikel: Presiden Terpilih AS Joe Biden dalam Bahaya