Pembagi Bansos Tewas Ditikam hingga Kapolsek Injak Ruang Meditasi

Tim Basarnas tengah mencari korban longsor di Sumedang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman.

VIVA – Penyerahan bansos bencana di Sumedang, Jawa Barat, berujung duka karena petugas pembagi bansos itu ditikam orang tidak dikenal. Artikel mengenai insiden tersebut menjadi terpopuler di laman VIVA, Minggu 17 Januari 2021.

Artikel terpopuler kedua adalah aksi Kapolsek Kelapa Dua Tangerang saat melakukan penertipan PPKM. Kemudian terpopuler ketiga, berita tentang, modus kafe di Malang mengelabui petugas saat razia PPKM.

Kemudian, artikel terpopuler keempat yaitu tentang, duka Indonesia kehilangan banyak ulama pada awal tahun ini. Sementara itu terpopuler kelima soal Rektor USU yang dituding relawan Jokowi sebagai plagiat.

1. Pembagi Bansos di Bencana Sumedang Malah Ditusuk hingga Tewas

Photo :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman.

Seorang pria yaitu atas nama Karta Gunawan berusia 37 tahun ditusuk hingga tewas usai memberikan bantuan sosial (bansos) kepada para korban longsor di Perumahan Pondok Daud Kampung Bojongkondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Karta Gunawan diketahui berdomisili di Jalan Vila Bandung Indah Kabupaten Bandung ditikam sekelompok orang tak dikenal setelah dia membagikan bantuan itu pada Jumat 16 Januari 2021.

Baca selengkapnya

2. Kapolsek Dilaporkan Usai Injak Ruang Meditasi Hindu Pakai Sepatu

Photo :
  • VIVA/Sherly

Seorang anggota polisi yang bertugas di Kepolisian Sektor Kelapa Dua, Tangerang, Banten dilaporkan ke pihak Propam Mabes Polri oleh pemilik usaha hiburan malam di kawasan Gading Serpong, Tangerang.

Hal itu terjadi setelah diduga terlapor (polisi) melakukan tindakan tidak menyenangkan saat menertibkan lokasi hiburan malam pada masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca selengkapnya

3. Aksi Kafe di Malang Kelabui Wali Kota saat Razia PPKM Jawa-Bali

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Pengelola Kafe Hegemoni di Jalan Bukirsari, Lowokwaru, Kota Malang mencoba mengelabui tim operasi gabungan yang sedang patroli penertiban Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Operasi gabungan ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Malang, Kapolresta Malang Kota, dan Dandim 0833 Kota Malang, Sabtu, 17 Januari 2020. 

Pengelola mengelabui tim gabungan dengan mematikan lampu kafe seakan-akan sudah tutup. Padahal di dalam kafe terdapat sekira 30 pengunjung yang sedang nongkrong. Pagar kafe juga ditutup, saat dibuka terdapat puluhan motor terparkir. Padahal waktu menunjukan pukul 23.00 WIB dimana jam malam di Kota Malang saat PPKM adalah pukul 20.00 WIB.

Baca selengkapnya

4. Awal Tahun 2021, Indonesia Kehilangan Belasan Ulama Besar

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

 Indonesia banyak kehilangan ulama sejak memasuki tahun 2021. Berpulangnya para kekasih Allah itu tentu menjadi duka yang teramat dalam bagi masyarakat Muslim di Tanah Air. Ditambah belum selesainya masalah wabah pandemi COVID-19 dan gonjang-ganjing masalah besar bangsa ini.

Sekuranganya ada 15 ulama yang meninggal dunia sejak tanggal 1 Januari 2021 hingga Jumat 15 Januari 2021.

Baca selengkapnya

5. Relawan Jokowi Tuding Rektor USU Plagiat, Minta Ada Investigasi

Photo :
  • usu.ac.id

Sekretariat Nasional atau Seknas Jokowi mempermasalahkan Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) terpilih Muryanto Amin. Organ relawan pendukung Presiden Jokowi itu mendesak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meninjau ulang Muryanto sebagai pimpinan tertinggi di universitas. Pasalnya, yang bersangkutan disebut melanggar dengan melakukan plagiarisme.

“Harus ditinjau ulang, alasan kami jelas. Yang bersangkutan sudah dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan dengan sengaja dan berulang melakukan perbuatan plagiarisme dalam bentuk self plagiarism atau autoplagiasi," kata Sekretaris Jenderal Seknas Jokowi, Dedy Mawardi dalam keterangannya, Minggu 17 Januari 2021. 

Baca selengkapnya