SBY Tidur di Tenda, Joe Biden Langsung 'Tampar' Trump

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

VIVA – Heboh soal beredarnya foto mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang sedang tidur di sebuah tenda bencana, jadi sorotan pembaca VIVA, Kamis 21 Januari 2021. Artikel mengenai hal tersebut paling terpopuler.

Artikel terpopuler kedua adalah, pidato perdana Presiden AS Joe Biden setelah dilantik. Kemudian terpopuler ketiga adalah pernyataan politikus PKS terkait latar belakang Komjen Listyo.

Selanjutnya, berita terpopuler ketiga terkait tertangkap tangannya seorang penumpang Susi Air yang kedapatan bawa amunisi senjata AK-47. Lalu, terpoluler kelima adalah terkait latar belakang Brigjen Ida.

1. Beredar Foto SBY Tidur di Tenda Saat Ada Bencana

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Media sosial dihebohkan dengan munculnya foto-foto mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tidur di sebuah tenda saat bencana melanda salah satu daerah di Indonesia. Tak hanya SBY, dia juga memboyong menteri nya untuk ikut tidur dalam tenda besar tersebut.

Dikutip VIVA dari akun @SBYCerita, Kamis 21 Januari 2021, nampak foto SBY tengah memimpin rapat dengan para menteri nya di meja besar. Tidak hanya itu, ada pula foto SBY dengan menteri yang memakai pakaian santai dan tengah berbincang.

Baca selengkapnya

2. Pidato Pertama Presiden AS Joe Biden Tampar Donald Trump

Photo :
  • Daily Mirror

 Joe Biden melayangkan tamparan kepada Donald Trump dalam pidato pertamanya sebagai Presiden Amerika Serikat. Biden menyerukan azas bersih dan jujur dalam berpolitik, tak menebar kebencian, hingga sportivitas, agar kondisi dalam negeri Amerika menjadi lebih stabil.

"Amerika jauh lebih baik dari ini," tegas Biden, mengarah pada insiden kerusuhan yang terjadi di Capitol Hill pada akhir kepemimpinan Trump, dilansir Daily Mirror.

Memang sempat terjadi ketegangan di akhir jabatan Trump, seiring dengan pidato kontroversialnya. Kala itu, Trump menyebut telah dicurangi oleh Partai Demokrat dalam Pemilu.

Baca selengkapnya

3. Politikus PKS Singgung Latar Belakang Agama Komjen Listyo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

DPR melakukan sidang paripurna untuk mengesahkan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai kepala Polri untuk menggantikan Jenderal Idham Azis. Anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsyi mengatakan, ada empat pekerjaan rumah yang menunggu Listyo saat menjabat kepala Polri. 

Pertama, melanjutkan reformasi di Kepolisian, untuk lebih meningkatkan performa institusi Polri dalam menjalankan tugasnya, secara khusus reformasi ini perlu menguatkan independensi Polri, kata Aboebakar pada Kamis, 21 Januari 2021.

Baca selengkapnya

4. Geger, Penumpang Susi Air dari Wamena Ketahuan Bawa Amunisi AK-47

Photo :
  • Istimewa

Polda Papua mengamankan seorang penumpang pesawat Susi Air dengan tujuan Wamena-Mulia, Rabu 20 Januari 2021. Yang bersangkutan kedapatan membawa dua butir amunisi senjata jenis AK-47 kal.

"Barang bukti yang diamankan dua butir amunisi senjata jenis AK-47 kal," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Ahmad Musthofa Kamal kepada wartawan, Kamis 21 Januari 2021.

Baca selengkapnya

5. Brigjen Ida, Jenderal Berhijab yang Ikut Dampingi Komjen Sigit

Photo :
  • Istimewa

Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai calon Kapolri di hadapan para anggota Komisi III DPR pada Rabu, 20 Januari 2021. Akhirnya, Listyo disetujui sebagai calon Kapolri oleh Komisi III DPR.

Saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan, Listyo Sigit mengaku didampingi sejumlah perwira tinggi (pati) Polri yakni Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto, Kepala Baharkam Polri Komjen Agus Adrianto, Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Baca selengkapnya