Ketum PSSI Curhat ke DPR, Sergio Ramos Diusir Madrid, Axelsen Kecewa

Kapten Madrid, Sergio Ramos dan Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Bleacher Report

VIVA – Sejumlah berita di kanal Bola dan Sport berhasil menarik perhatian para pembaca sepanjang Senin 1 Februari 2021.Mulai dari curhat Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ke Anggota DPR hingga BWF World Tour Finals 2020.

Di kanal Bola, curhatan Iriawan ke Anggota DPR paling menarik perhatian pembaca. Sebabnya, PSSI melakukan lobi politik agar Liga 1 bisa bergulir kembali. 

Langkah ini diambil setelah upaya mereka melobi Kepolisian agar izin keramaian keluar selalu mentah. Alhasil, Liga 1 2020 pun dibatalkan.

Dari kanal Sport,  Viktor Axelsen kecewa berat karena gagal menyabet gelar juara BWF World Tour Finals 2020. 

Jagoan Denmark dikalahkan kompatriotnya Anders Antonsen dalam pertandingan final yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu 31 Januari 2021.

Dalam pertandingan yang berlangsung dengan durasi satu jam tersebut, Axelsen menyerah di gim pertama dengan skor 16-21. Lalu dia bangkit dan merebut kemenangan telak di gim kedua dengan skor 21-5.

Masih ada berita lainnya yang juga mencuri perhatian para pembaca VIVA sepanjang hari ini. Berikut lima di antaranya, terangkum dalam Round Up:

1. Sulit Tembus Kepolisian, Ketum PSSI Curhat ke Anggota DPR

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mulai melakukan lobi politik agar Liga 1 bisa bergulir kembali. Langkah ini diambil setelah upaya mereka melobi Kepolisian agar izin keramaian keluar selalu mentah.

Dalam sebuah webinar bertajuk Kampus Bicara Bola, Iriawan menyampaikan terima kasih dan memberi apresiasi kepada Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda yang dianggap begitu peduli terhadap kelanjutan Liga 1.

“Saya berterima kasih kepada Komisi X DPR RI yang terus memberikan perhatian dan apresiasinya kepada sepakbola Indonesia, terutama mengenai kompetisi yang akan bergulir dan harus dilaksanakan kembali,” kata Iriawan. Klik disini untuk selengkapnya.

2. MU Tampung Sergio Ramos Usai Diusir Real Madrid

Manchester United ada di posisi terdepan demi mendapatkan jimat Real Madrid, Sergio Ramos. Posisi MU diyakini lebih kuat ketimbang Paris Saint-Germain dalam perburuan Ramos.

Kontrak Ramos di Los Blancos memang akan habis pada musim panas 2021 nanti. Pria 34 tahun tersebut sampai "diusir" oleh Presiden Madrid, Florentino Perez.

"Silakan pergi jika ada tawaran yang lebih baik," begitu pernyataan Perez kepada Ramos seperti diberitakan oleh beberapa media Spanyol. Selengkapnya klik di sini.

3. Tottenham Hotspur Jual Anak Mauricio Pochettino

 Tottenham Hotspur resmi melepas Mauruzio Pochettino. Pemain dari tim U-23 itu ditransfer ke tim Divisi Championship, Watford pada Minggu malam WIB 31 Januari 2021.

"Kami telah mencapai kesepakatan dengan Watford untuk transfer Maurizio Pochettino. Semua orang di klub mendoakan yang terbaik untuk Maurizio di masa depan," demikian pernyataan resmi Tottenham, dikutip dari Twitter resminya.

Maurizio merupakan anak dari mantan manajer Tottenham, Mauricio Pochettino. Dia gabung ke akademi tim berjuluk The Lillywhites pada 2015 selepas dari Southampton. Selengkapnya klik di sini.

4. Kecewa Viktor Axelsen Usai Gagal Juara BWF World Tour Finals

 Viktor Axelsen gagal menyabet gelar juara BWF World Tour Finals 2020. Sebab, dia dikalahkan Anders Antonsen dalam pertandingan final yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu 31 Januari 2021.

Dalam pertandingan yang berlangsung dengan durasi satu jam tersebut, Axelsen menyerah di gim pertama dengan skor 16-21. Lalu dia bangkit dan merebut kemenangan telak di gim kedua dengan skor 21-5.

Memulai gim ketiga, pertandingan semakin sengit. Sayangnya Axelsen tidak mampu menghentikan laju Antonsen yang menutup perlawanannya dengan skor 17-21.

Axelsen tak memungkiri merasakan kecewa karena tidak bisa merebut gelar juara BWF World Tour Finals. Dia sendiri tidak puas dengan permainan di partai final kali ini. Selengkapnya klik di sini.

5. Anders Antonsen Cerdik Baca Situasi Final BWF World Tour Finals

Duel sesama pebulutangksi Denmark tersaji dalam final sektor tunggal putra BWF World Tour Finals 2020. Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu 31 Januari 2021, Anders Antonsen berhadapan dengan Viktor Axelsen.

Antonsen memulai gim pertama dengan kepercayaan diri tinggi. Pebulutangkis berusia 23 tahun itu bisa memaksa Axelsen menyerah dengan skor 21-16.

Di gim kedua, Axelsen bisa merebut kemenangan telak 21-5. Tapi memulai gim ketiga, kemudahan seperti sebelumnya tidak didapatkan. Antonsen yang malah kemudian menang 21-17.

"Saya terkejut dan saya sangat, sangat bahagia. Ini luar biasa, saya tidak berharap untuk maju sepenuhnya," kata Antonsen. Klik di sini untuk selengkapnya.