Jenderal Idham Gagal Masuk Akpol, RI Memasuki Masa Supercycle

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis
Sumber :
  • Istimewa

VIVA - Sejumlah pemberitaan mewarnai kanal news di portal VIVA.co.id pada Rabu, 7 April 2021. Berita yang terpopuler ditempati oleh kabar dari mantan Kapolri, Jenderal Idham Azis.

Disebutkan bahwa Jenderal Idham tidak lulus Akpol sampai dua kali. Dia baru berhasil di kesempatan ketiga pada tahun 1988.

Berita terpopuler kedua adalah soal anak buah Irjen Marthinus yang merupakan pimpinan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri. Mereka kembali berhasil menangkap terduga teroris. Kali ini di wilayah Jagakarsa.

Kemudian berita terpopuler ketiga yaitu mengenai Jokowi yang berhasil mengambil alih TMII dari Yayasan Harapan Kita yang merupakan milik keluarga Soeharto. PDIP memberikan selamat atas keberhasilan tersebut.

Selain tiga berita tersebut, masih ada dua berita lain yang juga jadi perhatian para pembaca VIVA.co.id. Pertama datang dari isu dunia yaitu Inggris disebutkan akan mengirim kapal induk penyerang ke kawasan Indo-Pasifik.

Dan kedua, kembali lagi berita dari dalam negeri yaitu RI memasuki masa supercycle, harga komoditas bisa naik signifikan.

Berikut 5 berita terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Rabu, 7 April 2021:

1. Jenderal Idham, Eks Kapolri yang 2 Kali Tak Lolos Masuk Akpol

Siapa yang tak kenal Jenderal (Purn) Idham Azis. Dia adalah mantan Kapolri yang baru pensiun awal tahun 2021. Jabatannya digantikan oleh Kapolri sekarang yakni Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Banyak cerita hidup menarik yang pernah dialaminya sebelum bergabung di Korps Bhayangkara, apa saja? Dikutip VIVA dari berbagai sumber, Rabu 7 April 2021, Idham ternyata pernah dua kali tidak lolos saat masuk Akabri yang sekarang disebut Akpol atau Akademi Kepolisian.

Baca selengkapnya di sini.

2. Anak Buah Irjen Marthinus Tangkap Terduga Teroris di Jagakarsa

Sebuah rumah yang diduga di tempati oleh seorang terduga teroris di gerebek Densus 88 Antiteror Polri pimpinan Irjen Marthinus yang berada di kawasan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kapolsek Jagakarsa, Kompol Eko Mulyadi membenarkan atas adanya peristiwa tersebut. "Iya (penggerebekan terduga teroris) dari Densus," ujar Eko pada wartawan, Rabu 7 April 2021

Eko menyebut peristiwa penggerebekan tersebut terjadi pada Selasa, 6 April 2021 sekitar pukul 14.00 wib. Pihaknya pun juga berada di lokasi saat peristiwa penggerebekan tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

3. Ambil Alih TMII, PDIP Beri Selamat ke Jokowi

Keputusan pemerintah untuk mengambil alih pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dari Yayasan Harapan Kita yang merupakan milik keluarga Soeharto, mendapat tanggapan positif.

Pengambil alihan pengelolaan TMII itu tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pengelolaan TMII. Setelah 44 tahun lamanya, dikelola oleh Yayasan Harapan Kita.

Baca selengkapnya di sini.

4. Inggris Akan Kirim Kapal Induk Penyerang ke Kawasan Indo-Pasifik

Pemerintah Inggris akan mengirim kelompok kapal induk penyerang (Carrier Strike Group) yang dipimpin kapal Angkatan Laut Inggris, HMS Queen Elizabeth, untuk mendukung keamanan di kawasan Indo-Pasifik.

“Kami sedang mempersiapkan kunjungan Carrier Strike Group Inggris pada akhir tahun ini, dan itu adalah momentum penting bagi kami untuk memperkuat area kerja sama,” ujar Menteri Luar Negeri Inggris, Dominic Raab, saat menyampaikan keterangan pers usai bertemu Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, di Jakarta, Rabu 7 April 2021.

Baca selengkapnya di sini.

5. RI Memasuki Masa Supercycle, Harga Komoditas Bisa Naik Signifikan

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menyatakan, Indonesia akan memasuki periode supercycle dalam perekonomian dunia. Akibatnya, harga beberapa komoditas akan naik secara signifikan.

Harga komoditas yang berpotensi naik signfikan terutama komoditas dasar, disebabkan pertumbuhan ekonomi baru dari permintaan yang terjadi di masa pandemi dan setelah Pandemi COVID-19.

"Supercylce ini memang menyebabkan barang beberapa komoditas akan naik," kata dia di kawasan Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, Rabu, 7 April 2021.

Baca selengkapnya di sini.