#GerakanMuteMassal Piala Menpora dan The Undertaker Akui Monster UFC

Pegulat legendaris World Wrestling Entertainment, The Undertaker
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Selamat pagi pembaca VIVA.co.id! Sederet berita menarik tersaji di kanal bola dan sport sepanjang Selasa 13 April 2021. Lima di antaranya laris diminati pembaca, penasaran apa saja?

Yang pertama adalah #GerakanMuteMassal yang ramai di Twitter. Ini kaitannya dengan tayangan siaran langsung Piala Menpora 2021.

Selanjutnya, dari kanal sport, terkait keganasan petarung UFC, Francis Ngannou. Mantan pegulat WWE, The Undertaker pun mengakui petarung UFC asal Kamerun itu sangat berbahaya dan menilai Ngannou memiliki kemiripan dengan legenda tinju dunia, Mike Tyson.

Selain kedua artikel, masih ada beberapa berita lainnya yang menjadi sorotan. Berikut 5 berita terpopuler dari kanal bola dan sport VIVA.co.id yang kami rangkum dalam Round Up:

1. #GerakanMuteMassal Tanda Protes Tayangan Piala Menpora

Media sosial Twitter saat ini sedang diramaikan dengan tagar #GerakanMuteMassal. Ini kaitannya dengan tayangan siaran langsung Piala Menpora 2021.

#GerakanMuteMassal kini jadi trending pertama di Twitter Indonesia. Banyak warganet yang menumpahkan keluhannya melalui tagar tersebut.

Semua ini diawali dengan protes warganet terhadap pembawa acara Valentino Simanjuntak. Pria yang akrab disapa Bung Jebret itu dianggap berlebihan dalam memandu jalannya pertandingan.

Baca selengkapnya di sini

2. Ngeri, The Undertaker pun Akui Monster UFC Ini Titisan Mike Tyson

Keganasan Francis Ngannou di atas oktagon membuat banyak orang takjub padanya. Mantan pegulat WWE, The Undertaker pun mengakui petarung UFC asal Kamerun itu sangat berbahaya dan dapat melumpuhkan lawannya.

The Undertaker takjub saat Ngannou sukses balas dendam terhadap Stipe Miocic pada ajang UFC 260, Maret lalu. Kemenangan itu sekaligus membuat Francis Ngannou menjadi pemilik sabuk juara kelas berat UFC.

Hasil itu membuat Ngannou membukukan 16 kemenangan dengan rincian 12 kali knockout (KO) dan empat kali submission dari 19 duel.

Catatan mengerikan itulah yang membuat The Undertaker tertarik pada Ngannou. Dia menilai Ngannou memiliki kemiripan dengan legenda tinju, Mike Tyson.

Baca selengkapnya di sini

3. Dampak Buruk bagi Wasit yang Kartu Merah Zlatan Ibrahimovic

Wasit Fabio Maresca yang memimpin pertandingan lanjutan Serie A antara Parma melawan AC Milan di Stadion Ennio Tardini, Minggu dini hari WIB 12 April 2021 mendapat dampak buruk. Ini semua karena hukuman kartu merah langsung kepada Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan mendapatkan kartu merah dari Maresca ketika pertandingan memasuki menit 60. Tidak ada pelanggaran terjadi saat itu, tapi rupanya striker asal Swedia itu dianggap protes berlebihan.

Ibrahimovic bertutur kepada pelatih Milan, Stefano Pioli tak mengeluarkan kata kasar. Dia cuma mengutarakan kalimat yang mengingatkan wasit untuk lebih jeli lagi.

Baca selengkapnya di sini

4. Inter Milan Asuhan Conte Lebih Bagus Ketimbang Era Mourinho

Inter Milan sedikit lagi bisa menjadi juara Serie A 2020/2021. Skuad asuhan Antonio Conte semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara.

Memainkan 30 pertandingan, Inter total sudah mengoleksi 74 poin. Mereka kini unggul 11 angka dari AC Milan yang menempel di peringkat kedua.

Di bawah asuhan Conte, Inter kini amat bersinar. Mengutip Football Italia, mereka punya catatan 11 kemenangan di putaran kedua Serie A.

Baca selengkapnya di sini

5. Fisioterapis Marc Marquez Tulis Surat Mengharukan Jelang Comeback

Fisioterapis Marc Marquez, Carlos J. Garcia, menulis surat terbuka yang mengharukan terkait comeback-nya sang juara dunia delapan kali itu ke lintasan MotoGP setelah 10 bulan mengalami cedera patah tulang humerus kanan.

Surat itu diunggah Garcia lewat akun Instagram pribadinya pada Senin 12 April 2021, sebelum Marc berangkat ke Portimao, Portugal.

Seperti diketahui, tulang humerus Marc patah usai kecelekaan hebat di MotoGP Spanyol 2020. Usai menjalani operasi penanaman plat titanium, The Baby Alien sempat kembali ke Jeres untuk turun di sesi latiha bebas MotoGP Andalusia.

Baca selengkapnya di sini