Madrid-Barcelona Dicoret dari UCL Hingga Rossi Soal Pelecehan Seksual

Valentino Rossi dan kekasihnya, Francesca Sofia Novello.
Sumber :
  • Speedweek

VIVA – Berita seputar Liga Super Eropa masih menjadi perhatian pembaca VIVA.co.id sepanjang Sabtu, 24 April 2021. Kali ini mengenai ultimatum yang diberikan Presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

Ceferin memberikan ultimatum kepada Real Madrid, Barcelona, Milan dan Juventus. Mereka bisa dicoret dari Liga Champions jika ngotot bermain di Liga Super Eropa.

Selain itu, ada juga berita dari Valentino Rossi. Dia memberikan komentar mengenai pacarnya Francesca Sofia yang mengungkap fenomena pelecehan seksual terhadap wanita di ajang MotoGP.

Berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport yang dirangkum dalam VIVA round up:

1. UEFA: Madrid, Barcelona, Milan dan Juve Jangan Main di Liga Champions

Masih seputar Liga Super Eropa. Presiden UEFA Aleksander Ceferin kembali mengeluarkan ultimatum kepada para peserta ajang tersebut.

Photo :
  • The Sun

Kehebohan Liga Super Eropa terjadi sejak awal pekan ini. 12 tim pada Minggu lalu menyatakan siap tampil di kompetisi anyar yang digadang-gandang akan menjadi tandingan Liga Champions tersebut.

Namun hanya dalam hitungan 48 jam, wacana Liga Super Eropa amburadul. Satu per satu tim peserta menyatakan mundur karena mendapat banyak tekanan.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Kipernya Cetak Gol Bunuh Diri Konyol, Arsenal Keok dari Everton

Photo :
  • Twitter/@premierleague

Duel antara tim papan tengah Premier League 2020/2021 tersaji saat Arsenal menjamu Everton di Emirates Stadium, Sabtu 24 April 2021, dini hari WIB. Laga tersebut berakhir untuk kemenangan Everton setelah kiper Arsenal melakukan blunder konyol.

Selepas kick off, Everton yang bertindak sebagai tim tampil cukup agresif dalam membangun serangan. Sementara itu, Arsenal dipaksa untuk bermain defensif pada menit-menit awal pertandingan.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Pep Guardiola Kecam Perubahan Format Liga Champions

Photo :
  • BT Sport

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengecam rencana penambahan peserta di ajang Liga Champions mulai musim 2024/2025. Menurutnya, penambahan peserta Liga Champions tidak sejalan dengan keinginan seluruh manajer atau pelatih, dan pemain.

Diketahui, format baru kompetisi paling elite di Eropa itu terdapat penambahan empat peserta dan dihapuskannya babak penyisihan grup. Demikian Liga Champions akan diikuti 36 tim dalam liga tunggal.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Rossi Dukung Pacarnya Ungkap Fenomena Pelecehan Seksual di MotoGP

Photo :
  • U-Report

Pacar sekaligus tunangan Valentino Rossi, Francesca Sofia Novello, baru-baru ini mengungkap tentang fenomena pelecehan seksual terhadap wanita di ajang MotoGP. Francesca yang pernah menghabiskan waktu bekerja sebagai umbrella girl atau gadis grid pernah mengalami banyak perlakuan tidak senonoh.

"Ini (MotoGP) dunia laki-laki. Kita harus berhati-hati," kata model dan influencer asal Italia yang menjalin hubungan empat tahun dengan Rossi itu kepada majalah Vanity Fair, pada awal April 2021 lalu.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Brooklyn Nets Rebut Puncak Klasemen dari Sixers

Photo :
  • nba.com

Persaingan di NBA semakin sengit mendekati partai playoff. Brooklyn Nets merebut puncak klasemen dari Philadelphia 76ers usai menekuk Boston Celtics 109-104 di Barclays Center, Sabtu 24 April 2021.

Nets memulai pertandingan dengan lambat. Mereka harus tertinggal 21-25 di kuarter pertama.

Titik balik Nets ada di kuarter kedua. Layup Bruce Brown membawa tim tuan rumah berbalik unggul 30-28.

Baca berita lengkapnya di sini.