Anies Baswedan Nginap di Pulau Sabira Hingga Oknum Polisi Pesta Sabu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menginap di pulau Sabira, Kepulauan Seribu, Jumat 30 April 2021. Dia menjadi satu-satunya Gubernur DKI Jakarta yang tak cuma datang berkunjung sebanyak dua kali, tapi juga satu-satunya Gubernur DKI Jakarta yang mau menginap di pulau terdepan di Provinsi DKI Jakarta itu.

Kegiatan Anies ke pulau yang pernah dijuluki Nochtwachter atau "Sang Penjaga Utara" ini menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA, sepanjang Sabtu 1 Mei 2021. 

Selain itu ada berita tentang lima anggota Kepolisian kedapatan berpesta narkotika di sebuah hotel bersama tiga warga sipil, dan calon ketua Ketua Umum Kadin Indonesia. Berikut lima berita paling banyak dibaca hari itu. 

1. Anies: Tak Ada Gubernur yang Datang Seperti Ini

Photo :
  • ANTARA

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginap di pulau yang pernah dijuluki Nochtwachter atau "Sang Penjaga Utara" dan kini dinamakan Pulau Sabira, Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (30/4) malam. Baca selengkapnya di sini. 

2. 5 Polisi Digerebek Propam karena Pesta Sabu di Hotel Surabaya

Photo :
  • FOTO: VIVA.co.id/ Adib Ahsani.

Sebanyak lima anggota Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya diamankan petugas Divisi Propam Markas Besar Kepolisian RI dan Bidang Propam Kepolisian Daerah Jawa Timur karena kedapatan berpesta narkotika di sebuah hotel bersama tiga warga sipil. Kini mereka semua ditahan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Baca selengkapnya di sini. 

3. Anggota DPR Soroti Kasus Mafia Tanah di Jawa Tengah

Photo :
  • Istimewa.

Anggota Komisi III DPR, Santoso, turut angkat bicara terhadap kasus mafia tanah di Jawa Tengah yang diduga dilakukan oleh seseorang bernama Agus Hartono. Dia meminta Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menindak tegas anak buahnya yang main-main dalam menangani kasus tersebut. Baca selengkapnya di sini. 

4. Menperin Ungkap Figur yang Tepat Jadi Ketum Kadin Indonesia

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengharapkan pengusaha nasional dan pemerintah terus saling bersinergi untuk melejitkan potensi ekonomi Indonesia. Ke depan, Agus juga berharap Kadin Indonesia beserta asosiasi pengusaha yang ada di bawahnya agar bisa terus memberi masukan kepada pemerintah untuk membuat terobosan kebijakan pemulihan ekonomi. Baca selengkapnya di sini. 

5. Anindya Bakrie Apresiasi Dukungan dari Menperin

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Calon Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie menyambut baik dukungan dari Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita terhadap pencalonannya. Dukungan itu disampaikan Menperin dalam acara silaturahmi dan diskusi dengan para Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin Indonesia bertajuk 'Meningkatkan Peran Asosiasi sebagai Pilar Penggerak Ekonomi Nasional' yang digelar di Ritz Carlton, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat 30 April 2021. Baca selengkapnya di sini.