ManCity ke Final Liga Champions, Petarung MMA Hina Islam, dan Mourinho

Jose Mourinho saat masih menjadi manajer Tottenham Hotspur.
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Selamat pagi pembaca setia VIVA.co.id! Sederet berita terpopuler tersaji dari kanal bola dan sport sepanjang Rabu 5 Mei 2021.

Setidaknya ada lima berita yang paling mendapat sorotan dari pembaca. Penasaran apa saja?

Yang pertama dari pertandingan MMA yang cukup menyita perhatian dunia tahun 2021. Yaitu duel antara Shamil Musaev versus Uros Jurisic di ajang Konfrontacja Sztuk Walki (KSW), turnamen MMA terbesar di Polandia. Duel ini menjadi viral karena dibumbui isu rasis kedua petarung.

Selanjutnya, dari kanal bola, berita mengenai Jose Mourinho resmi melatih AS Roma menjadi yang paling diminati pembaca. Selain itu, keberhasilan Manchester City lolos ke final Liga Champions juga menarik perhatian.

Berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport VIVA.co.id sepanjang Rabu 5 Mei 2021:

1. AS Roma Dapat Kritik Pedas Usai Penunjukan Jose Mourinho

Pelatih legendaris Italia, Fabio Capello, menilai Jose Mourinho saja tak cukup untuk membawa AS Roma masuk ke jajaran penantang juara musim depan. I Giallorossi juga dituntut memiliki skuad yang mumpuni.

Roma baru saja mengambil sebuah langkah mengejutkan dengan menunjuk Mourinho sebagai pelatih baru yang akan bekerja mulai musim depan. Pelatih asal Portugal itu menggantikan posisi yang saat ini dihuni Paulo Fonseca.

Mourinho diberi kontrak selama tiga tahun untuk menangani Edin Dzeko cs. Namun, kedatangan eks bos Chelsea itu justru memancing kritik untuk Roma.

Baca selengkapnya di sini

2. Knockout: Petarung MMA Penghina Islam Dihajar Habis-habisan

Ada satu pertandingan MMA yang cukup menyita perhatian dunia tahun 2021. Yaitu duel antara Shamil Musaev versus Uros Jurisic di ajang Konfrontacja Sztuk Walki (KSW), turnamen MMA terbesar di Polandia. Duel ini menjadi viral karena dibumbui isu rasis kedua petarung. Penasaran bagaimana kronologinya?

Masih ingat duel antara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor tahun 2018 lalu? Pertandingan ajang UFC yang dimenangkan oleh The Eagle ini berlangsung panas hingga pertandingan usai. Khabib tertangkap kamera mengamuk usai duel karena agamanya, Islam dihina oleh The Notorious.

Kasus antara Shamil dan Uros bisa dibilang serupa dengan Khabib versus McGregor. Keduanya berduel pada Januari 2021 lalu KSW 58.

Baca selengkapnya di sini

3. Atlet Senegara Khabib Lututnya Lepas Usai Angkat Beban Ekstrem

Nasib nahas menimpa lifter Rusia bernama Alexander Sedykh. Dia menderita cedera serius di bagian lutut setelah mengangkat beban hampir setengah ton.

Dilansir Give me sport, Sedykh berkesempatan membela negaranya di kejuaraan Eropa World Raw Powerlifting Federation (WRPF) Agustus 2020 lalu.

Awalnya dia terlihat percaya diri mengangkat beban seberat 400 kilogram. Sedykh yang merupakan juara bertahan mengambil nafas secara perlahan.

Baca selengkapnya di sini

4. PSG Jadi Ayam Sayur, ManCity ke Final Liga Champions

Manchester City berhak menyegel satu tempat di final Liga Champions 2020/2021 usai mengalahkan Paris Saint Germain di babak semifinal. The Citizens menang dengan agregat 4-1. 

ManCity dan PSG bertemu di laga pamungkas leg kedua semifinal pada Rabu dini hari WIB 5 Mei 2021. Tampil di Stadion Etihad, PSG yang tertinggal 1-2 di leg pertama langsung tancap gas. 

Tekanan mereka lakukan dan berbuah hasil lewat penalti yang diberikan wasit menit ke-7. Sayang penalti itu dianulir setelah pengadil lapangan melihat VAR.

Baca selengkapnya di sini

5. Resmi Latih Roma, Mourinho Buat Tottenham Ketiban Untung

Jose Mourinho baru-baru ini membuat geger menyusul kabar yang menyebut jika dirinya resmi menakhodai klub Italia, AS Roma. Kabar tersebut ternyata membuat Tottenham Hotspur sebagai eks klubnya ketiban, lho kok bisa? 

Dilansir Dailymai,  AS Roma telah mengumumkan penunjukkan Jose Mourinho sebagai pelatih baru mereka untuk musim 2021/2022. Padahal, Mourinho baru menganggur kurang dari sebulan setelah dia dipecat oleh Tottenham Hotspur.

Namun, dia sekarang kembali ke Serie A untuk membesut AS Roma, yang mengonfirmasi kepergian Paulo Fonseca pada Selasa pagi, 4 Mei 2021.

Baca selengkapnya di sini