Peringatan Menhub, Debat Panas Ngabalin Vs Abdullah Hehamahua 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Sumber :
  • Kemenhub

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mewanti-wanti puncak arus balik mudik lebaran 2021 akan terjadi pada 16 dan 20 Mei 2021. Ia mengimbau para warga yang terlanjur mudik agar menghindari arus balik pada tanggal tersebut.

Kabar seputar arus balik dan imbauan Menhub ini menjadi salah satu berita yang menarik disimak pembaca VIVA, Sabtu, 15 Mei 2021. Disamping itu, perdebatan antara Ali Mochtar Ngabalin Vs Abdullah Hehamahua terkait penonaktifan Novel Baswedan Cs gara-gara tidak lolos tes wawasan kebangsaan ASN KPK juga menarik disimak kelanjutannya.

Lima kabar menarik pilihan VIVA yang ditayangkan kemarin, bisa disimak dalam round up berikut ini: 

1. Peringatan Menhub kepada Pemudik: Jangan Balik Tanggal 16 dan 20 Mei 

Photo :
  • Kemenhub

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memprediksi arus balik mudik lebaran Idul Fitri tahun 2021 diperkirakan terjadi pada tanggal 16 dan 20 Mei 2021.

Karenanya, Budi menyarankan agar para pemudik menghindari balik dari mudik di kedua tanggal itu guna mencegah terjadinya penumpukan kendaraan atau bahkan kemacetan.

Simak berita selengkapnya di tautan ini

2. Ngabalin Tunjuk-tunjuk Abdullah Hehamahua: Jangan Bikin Bodoh Publik

Photo :
  • tvOne

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi nonaktifkan 75 pegawai yang tidak lolos dalam Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Cara nonaktifkan Novel Baswedan Cs itu dinilai upaya menjegal pegawai-pegawai yang berintegritas.

Demikian isu 75 pegawai KPK yang dinonaktifkan itu jadi pembahasan dalam Catatan Demokrasi tvOne dengan tema 'KPK sudah tiada?'. Dalam tema itu, hadir pembicara antaralain Tenaga Ahli Utama Kepala Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin dan eks penasihat KPK Abdullah Hehamahua secara virtual.

Simak berita selengkapnya di tautan ini

3. Roy Suryo Tegur Ustaz Yusuf Mansur Gegara Posting Foto Jokowi

Photo :
  • Dok. VIVA/ Anwar Sadat

Pakar telematika Roy Suryo komentar mengenai postingan Instagram ustaz Yusur Mansur yang mengunggah foto Presiden Jokowi sedang bersimpuh ke Wapres Maruf Amin. Foto yang diunggah Yusuf Mansur itu ditulis sebagai foto langka.

Dikutip VIVA dari akun Twitternya, @KRMTRoySuryo2, Sabtu 15 Mei 2021, Roy menegur Yusuf Mansur lantaran foto yang dipsotingnya bukan foto terbaru dan momen Idul Fitri, tetapi foto saat tahun 2019.

Simak berita selengkapnya di tautan ini

4. Polisi Tangkap Pelaku Perekaman Diam-diam di Kamar Mandi Bobobox

Photo :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

Kepolisian menangkap terduga pelaku yang melakukan perekaman secara diam-diam kepada tamu hotel Bobobox, Jakarta Pusat. Korban bernisial DE sebelumnya dipanggil polisi untuk dimintai keterangannya. 

“Masih dalam proses klarifikasi," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakpus AKBP Teuku Arsya Khadafi saat dikonfirmasi, Jumat 14 Mei 2021.

Simak berita selengkapnya di tautan ini

5. Ahok Berduka, Birgaldo Sinaga Meninggal Dunia

Photo :
  • Instagram @basukibtp

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membagikan kabar duka bagi followers di media sosialnya. Salah satu pegiat media sosial yang juga pendukung setianya Birgaldo Sinaga meninggal dunia.

Dikutip VIVA dari akun instagram Ahok @basukibtp, Sabtu 15 Mei 2021, aku meyampaikan duka cita mendalam untuk Birgaldo.

Simak berita selengkapnya di tautan ini