Wanita Jual Sofa Tua, Sampai Soal Hina Palestina

Sofa.
Sumber :
  • Shopee

VIVA - Sejumlah pemberitaan mewarnai kanal news di VIVA.co.id pada Kamis, 20 Mei 2021. Berita terpopuler datang dari kabar seorang wanita yang kesal lantaran salah dalam menjual sofanya.

Berita terpopuler kedua adalah mengenai Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol, Geisz Chalifah, yang menyindir politikus Partai Solidaritas Indonesia, Faldo Maldini. Geisz berbiara soal pengunjung Ancol pada hari lebaran yang didramatisasi.

Berita terpopuler ketiga adalah kabar dari Ustaz Yusuf Mansur. Dia mengaku kecewa dengan pembiayaan Bank Syariah.

Selain tiga berita di atas, ada dua berita lain yang juga menjadi perhatian pembaca. Pertama adalah soal Mantan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, yang dikabarkan mundur sebagai calon Dubes Spanyol.

Kemudian, polisi mengingatkan kepada masyarakat di Indonesia seluruhnya agar jangan menghina Palestina. Sebab, bagi yang melakukannya, bisa ditangkap.

Berikut 5 berita terpopuler di VIVA.co.id sepanjang Kamis, 20 Mei 2021:

1. Wanita Ini Kesal Sudah Jual Sofa Tua Bernilai Rp288 Juta Cuma Rp7 Juta

Seorang wanita di TikTok menjadi viral setelah dia berbagi kisah sedihnya, karena dia mengklaim secara tidak sengaja menjual sofa desainer ternama dengan harga lebih murah dari nilai sesungguhnya. Jules Schreiner memposting di akun TikTok, menjelaskan apa yang terjadi.

Pengguna TikTok itu mengatakan dia mengiklankan sofa seharga US$500 atau Rp7 juta di Facebook Marketplace, setelah seseorang memberikannya sofa itu secara gratis.

Tetapi mungkin ini merupakan kesalahan yang mahal, karena tidak melakukan penelitian tentang sofa itu.

Baca selengkapnya di sini.

2. Sindir Faldo, Geisz: Di Anyer, Pangandaran Nggak Ada Anies

Kerumunan pengunjung di area wisata Ancol, Jakarta Utara saat Lebaran Idul Fitri di tengah pandemi jadi sorotan. Pengelola Ancol dan Pemerintah Provinsi DKI pun menuai kritikan karena dinilai abai protokol kesehatan atau prokes.

Photo :
  • tvOne

Hal ini jadi pembahasan dalam Catatan Demokrasi tvOne dengan tema 'Tumpang tindih aturan Lebaran, prokes amburadul'. Beberapa pembicara yang hadir antara lain Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol, Geisz Chalifah dan politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Faldo Maldini.

Baca selengkapnya di sini.

3. Kecewa dengan Bank Syariah, Ustaz Yusuf Mansur: Ke Saya Aja Mahal

Ustaz Yusuf Mansur mengkritisi perbankan syariah di Tanah Air. Secara pribadi, dai kondang itu mengaku sudah mencoba bersentuhan langsung dengan dunia syariah.

Photo :
  • dok.ist

Dia mengungkapkan kekecewaanya soal pembiayaan Bank Syariah. Yusuf Mansur menilai tidak ada kemudahan yang ditawarkan sektor perbankan syariah yang membedakannya dengan bank konvensional.

Baca selengkapnya di sini.

4. Terawan Mundur jadi Dubes Spanyol, DPR Minta Penjelasan

Mantan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, menjadi salah satu dari 32 nama yang diajukan Presiden Joko Widodo sebagai calon duta besar. Nama-nama tersebut telah resmi dikirim dan tinggal menunggu fit and proper test oleh Komisi I DPR.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Dari informasi yang beredar, Terawan diusulkan menjadi Duta Besar Indonesia Berkuasa Penuhi untuk Spanyol yang berkedudukan di Kota Madrid. Namun, belakangan justru santer terdengar jika Terawan mundur. DPR sendiri telah mendengar kabar tersebut namun belum dipastikan kebenarannya.

Baca selengkapnya di sini.

5. Polisi Ingatkan Hina Palestina di Medsos Bisa Ditangkap

Beberapa hari ini, video yang dianggap menghina Palestina sering beredar di media sosial. Untuk itu, aparat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bisa saja langsung melakukan penangkapan terhadap penghina negara Palestina melalui dunia maya.

Photo :
  • VIVA/Willibrodus (Jakarta)

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan menjelaskan Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim bisa melakukan penangkapan tanpa memberikan peringatan oleh virtual police atau polisi dunia maya.

Baca selengkapnya di sini.