Kegilaan Liverpool, Aksi Tak Biasa Ronaldo dan Usman Remehkan Oliveira

Kiper Liverpool merayakan gol
Sumber :
  • instagram

VIVA – Ada lima berita terpopuler dari kanal bola dan sport sepanjang Kamis 20 Mei 2021. Dominasinya dari pertandingan Liverpool versus Burnley dan aksi Cristiano Ronaldo di final Coppa Italia.

Liverpool yang pada awal musim sempat terseok-seok dan terlempar dari zona Eropa tiba-tiba merangsek naik ke zona Liga Champions usai menaklukkan Burnley.

Manajer Juergen Klopp pun merasakan kegilaan dari Premier League musim ini di mana timnya berhasil kembali ke papan atas. Setelah sebelumnya bertengger di papan tengah.

Dari kanal sport, kabar mengenai Kamaru Usman yang menyebut Charles Oliveira tak sebanding Khabib Nurmagomedov jadi sorotan. Padahal, Oliveira baru saja merebut sabuk juara kelas ringan UFC.

Berikut lima berita terpopuler VIVA:

1. Liverpool Kembali Huni Empat Besar, Juergen Klopp: Sungguh Gila

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan, bahwa timnya telah melakukan hal yang sungguh gila usai kembali menghuni posisi empat besar klasemen sementara Premier League 2020/2021. Klopp menyebut keberhasilan ini sungguh gila setelah Liverpool tampil buruk sejak awal 2021 yang sempat menghilangkan peluang mereka finis di empat besar.

Menghadapi Burnley di Turf Moor, Kamis 20 Mei 2021, dini hari WIB, Liverpool sukses meraih poin penuh usai mengunci kemenangan 3-0. Adapun gol-gol kemenangan Liverpool diciptakan oleh Roberto Firmino (43'), Nathaniel Phillips (52') dan Alex Oxlade-Chamberlain (68'), yang membuat mereka kembali huni empat besar untuk pertama kalinya sejak Februari.

Baca selengkapnya di sini

2. Shin Tae-yong Bangun Tembok Kokoh di Pertahanan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terus memoles timnya sebelum tempur di sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pada hari kedua di Dubai Uni Emirat Arab, Rabu 19 Mei 2021, Shin Tae-yong fokus pada sektor pertahanan. Bertempat di lapangan JA Centre of Excellence & Shooting Club Dubai, Ryuji Utomo digembleng demi memiliki pertahanan yang sulit ditembus.

Baca selengkapnya di sini

3. Aksi Tak Normal Ronaldo di Final Coppa Italia Kembali Bikin Heboh

Juventus berhasil keluar sebagai juara Coppa Italia usai menumbangkan Atalanta 2-1 di partai final yang dihelat di MAPEI Stadium - Citta del Tricolore, dini hari tadi. Cristiano Ronaldo kembali jadi sorotan di laga tersebut.

Diturunkan sejak awal, Ronaldo memang tak mencetak gol maupun assists di laga ini. Namun, pergerakannya di kotak penalti mampu mengecoh bek Atalanta dan membuka ruang bagi rekan-rekannya.

Baca selengkapnya di sini

4. Sadis, Usman Sebut Oliveira Tak Sebanding Khabib

Nama Charles Oliveira sedang hangat diperbincangkan usai resmi menjadi juara kelas ringan UFC yang baru. Gelar itu didapat setelah dia mengalahkan Michael Chandler di UFC 262, 16 Mei 2021 lalu. 

Dengan begitu Oliveira menjadi juara baru di kelas ringan UFC menggantikan Khabib yang memutuskan pensiun tahun lalu. Lebih lanjut, kabar burung tersebar jika Khabib berpotensi comeback dan menghadapi Oliveira. Hal itu dikomentari oleh juara UFC kelas walter, Kamaru Usman. 

Baca selengkapnya di sini

5. Marc Marquez Bakal Pulih 100 Persen di MotoGP Jerman 2021

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kemungkinan besar bakal pulih 100 persen saat MotoGP Jerman 2021 bergulir pada 20 Juni mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh sang dokter, dr. Xavier Mir.

Mir mengatakan, Marc Marquez membutuhkan dua sampai tiga balapan lagi sebelum kondisinya benar-benar pulih 100 persen. Itu karena cedera yang dialami Marc Marquez sangat rumit.

Baca selengkapnya di sini