Bukti Buasnya Messi, Atletico Juara LaLiga hingga Spain Masters 2021

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/WeAreMessi

VIVA – Selamat pagi pembaca VIVA.co.id! Berikut akan kami sajikan sejumlah berita terpopuler sepanjang Minggu 23 Mei 2021 dari kanal bola dan sport. Mulai dari bukti buasnya Lionel Messi, Atletico Madrid juara LaLiga hingga Spain Masters 2021.

Dimulai dari kanal bola, tentang keberhasilan Lionel Messi menjadi pencetak gol terbanyak LaLiga 2020/2021. Total dia menyarangkan 30 gol ke gawang lawan Barcelona di kompetisi kasta tertinggi Spanyol musim ini.

Selanjutnya, ada berita mengenai kesuksesan Atletico Madrid menjadi juara LaLiga. Salah satu penyerang andalah mereka, Luis Suarez ternyata membuat panas kuping Barcelona usai membawa Atletico meraih gelar.

Beralih ke kanal sport, kabar dari turnamen bulutangkis Spain Masters 2021 menjadi yang paling diburu pembaca. Apalagi, para wakil Indonesia berhasil menyabet empat gelar dari sektor ganda putri, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran.

Berikut lima berita terpopuler VIVA.co.id dari kanal bola dan sport sepanjang Minggu 23 Mei 2021:

1. Bukti Buasnya Lionel Messi, Lewati 2 Pemain Legendaris LaLiga

Lionel Messi menjadi pencetak gol terbanyak LaLiga 2020/2021. Total dia menyarangkan 30 gol ke gawang lawan Barcelona di kompetisi kasta tertinggi Spanyol musim ini.

Pesaing terdekat Messi dalam daftar pencetak gol terbanyak di LaLiga ada dua, yaitu striker Real Madrid, Karim Benzema dan pemain Villarreal, Gerard Moreno.

Kedua pemain tersebut menyarangkan 23 gol sepanjang musim ini. Itu artinya Messi unggul tujuh gol dari Benzema dan Moreno.

Baca selengkapnya di sini

2. Atletico Madrid Juara LaLiga, Suarez Bikin Panas Kuping Barcelona

Luis Suarez sukses mengantarkan Atletico Madrid menjadi juara LaLiga 2020/2021. Golnya ke gawang Real Valladolid pada menit 67 yang membuat tim berjuluk Los Rojiblancos menang 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Jose Zorrilla, Sabtu malam WIB 22 Mei 2021.

Suarez yang menjadi penentu kemenangan langsung disorot. Karena ini adalah musim pertama dia bersama Atletico setelah tidak lagi dibutuhkan oleh Barcelona.

Pemain asal Uruguay itu bahkan tak sungkan menyindir Barcelona ketika sesi wawancara usai pertandingan. Menurut dia, tim asal Catalan sama sekali tidak menghargai.

Baca selengkapnya di sini

3. Rinov/Pitha Perkasa, Bikin Duo Denmark Terkapar di Final Spain Masters

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menghadapi wakil Denmark, Niclas Nohr/Amalie Magelund pada laga final Spain Masters 2021. Duel tersebut berjalan cukup seru.

Bermain di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, Minggu 23 Mei 2021, kedua pasangan ini saling kejar-kejaran poin di awal game pertama. Namun, Rinov/Pitha sanggup mengungguli Nohr/Magelund pada paruh pertama dengan skor 11-9.

Selepas itu, Rinov/Pitha tetap mendapatkan perlawanan sengit dari Nohr/Magelund. Bahkan, Nohr/Magelund sempat beberapa kali membuat kedudukan imbang. Akan tetapi, Rinov/Pitha berhasil mengamankan game pertama dengan keunggulan 21-18.

Baca selengkapnya di sini

4. Putri Kusuma Wardani Juara Spain Masters 2021 Usai Libas Wakil Denmark

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, ditantang pebulutangkis Denmark, Line Christophersen dalam duel final Spain Masters 2021. Di laga ini, Putri tampil cukup trengginas. 

Bertanding di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, Minggu 23 Mei 2021, Putri bermain sangat efektif di awal-awal game pertama. Dia pun berhasil unggul 11-6 pada paruh pertama.

Setelah itu, pundi-pundi poin terus diraih dengan brilian oleh Putri dan membuat Christophersen kewalahan untuk mengejarnya. Hingga akhirnya, Putri sukses menutup game pertama dengan keunggulan 21-15

Baca selengkapnya di sini

5. Menang Dramatis, Real Madrid Menangis Kehilangan Gelar

Real Madrid harus mengubur dalam-dalam mimpinya mempertahankan gelar LaLiga musim ini. Nasib buruk menghantam Los Blancos di partai pamungkas pada Sabtu malam 22 Mei 2021.

Bermain di kandang sendiri, Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid yang butuh kemenangan untuk menjaga asa juara, sukses melupuhkan Villarreal. Hanya saja pada pertandingan lain, sang pesaing, Atletico Madrid juga berhasil mendulang poin maksimal atas Real Valladolid.

Sejak permulaan tim asuhan Zinedine Zidane tampak bermain terburu-buru dan gugup. Mencoba menyerang, justru permainan mereka berantakan.

Baca selengkapnya di sini