Timnas Indonesia Dihantam Oman, Respons Guardiola dan Ezra Walian

Duel Timnas Indonesia vs Oman
Sumber :
  • twitter.com/OmanFA

VIVA – Halo pembaca VIVA.co.id, sederet berita menarik tersaji di kanal bola dan sport sepanjang Minggu 30 Mei 2021. Lima diantaranya menjadi terpopuler, penasaran apa saja?

Yang pertama ada berita tentang Timnas Indonesia yang mengalahkan Oman di laga uji coba keduanya jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Di laga tersebut skuad asuhan Shin Tae-yong kalah dengan skor 1-3. 

Ini menjadi kekalahan kedua beruntun Indonesia setelah di laga terakhir dikalahkan Afghanistan 2-3. Selanjutnya ada berita soal kekalahan Manchester City dari Chelsea di final Liga Champions

Manajer The Citizens, Pep Guardiola memberikan respons berkelas. Yang tidak kalah menarik yaitu tentang Ezra Walian. 

Di kanal sport, ada hasil MotoGP Italia di mana Fabio Quartararo menjadi juara sedangkan Valentino Rossi melesat. 

Dan berikut lima berita terpopuler sepanjang Minggu 30 Mei 2021: 

Timnas Indonesia Dikalahkan Oman

Timnas Indonesia kembali mengalami kekalahan dalam laga uji coba jelang tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Armada Shin Tae-young takluk 1-3 dari Timnas Oman di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu 29 Mei 2021.

Indonesia harus tertinggal di menit 40. Muhsen Al Ghassani sukses mengoyak gawang Timnas yang dikawal Nadeo Argawinata.

Memasuki menit 51, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan. Evan Dimas Darmono sukses membobol gawang Oman. Sepakan melengkung gelandang Bhayangkara Solo FC ini memperdaya kiper Oman, Faiyz Al Rashidi.

Baca selengkapnya disini

Ucapan Berkelas Pep Guardiola Usai Dihancurkan Chelsea

Pep Guardiola harus menunda lagi hasratnya untuk membawa Manchester City menjuarai Liga Champions. 

Di partai final, yang berlangsung di Estadion Do Dragao, Minggu dini haeri, 30 Mei 2021, ManCity 0-1 takluk dari Chelsea.Gol kemenangan The Blues dicetak Kai Havertz pada menit ke-43.

Photo :
  • Twitter/@ManCity

Kekalahan ini membuat City gagal meraih Treble winner. Sebelumnya, pasukan Guardiola telah sukses mengantongi gelar Premier League dan Piala Liga Inggris. 

Baca selengkapnya disini

FIFA Bikin PSSI Tak Berkutik soal Proses Naturalisasi Ezra Walian

 PSSI tak berkutik dalam melakukan lobi kepada FIFA soal proses naturalisasi Ezra Walian. Akibatnya nasib pemain Persib Bandung itu untuk membela Timnas Indonesia jadi menggantung.

Ketika Ezra resmi mengantongi kewarganegaraan Indonesia, Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) mengirimkan memorandum kepada FIFA. Isinya adalah keterangan mantan pemain PSM Makassar itu pernah membela Timnas Belanda mulai dari U-15, U-16, dan U-17.

Photo :
  • Instagram/@persib

Karena itulah, ketika PSSI mengajukan pengesahan status Ezra agar bisa main di Timnas Indonesia, FIFA menolak dengan tegas. Segala upaya dilakukan, tapi sampai sekarang tidak kunjung menemui hasil positif.

Baca selengkapnya disini

Secercah Harapan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia belum mendapatkan hasil positif dalam laga uji coba persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dua laga yang telah dilalui berakhir dengan kekalahan.

Teranyar, Indonesia takluk 1-3 dari Oman dalam duel yang berlangsung di Stadion The Sevens, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu 29 Mei 2021.

Tiga gol Timnas Oman yang bersarang ke gawang Timnas Indonesia dicetak oleh Muhsen Al-Ghassani dan brace dari Khalid Al-Hajri.

Baca selengkapnya disini

Fabio Quartararo Juara MotoGP Italia, Valentino Rossi Melesat

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak terbendung saat tampil dalam balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu malam WIB 30 Mei 2021. Dia menempati peringkat pertama.

Memulai balapan dari posisi pertama, Quartararo kalah start dari pembalap Ducati, Francesco Bagnaia. Dari sana pertarungan terus berlangsung sengit.

Sampai akhirnya Bagnaia terjatuh ketika balapan baru memasuki dua putaran awal. Johann Zarco dari Pramac Ducati mengambil alih posisi pertama.

Baca selengkapnya disini